Nokia Terbaru, Untuk Indonesia



Ada kabar gembira nih sob dari NOKIA, Nokia meluncurkan dua buah perangkat genggam terbarunya Asha 205 dan 206 di Indonesia. Perangkat genggam jenis smartphone-lite dan feature phone itu dikatakannya sebagai jawaban atas kebutuhan pasar Tanah Air.
http://technoholik.com/media/content/2012/Nov/nokia-asha-205-asha-206-post.jpg

"Kita belajar apa yang konsumen Indonesia inginkan, kemudian menghadirkan Asha 205 dan 206 dengan dual SIM dan warna-warna yang cerah seperti putih, orange dan pink," ujar Product Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermawan, di Jakarta, Senin (26/11/2012).

Keduanya merupakan perangkat genggam yang dikeluarkan untuk memikat kaum muda penggila media sosial, namun dengan banderol harga terjangkau. Asha 205 yang termasuk smartphone-lite akan hadir dalam beberapa pekan ke depan, sementara feature phone Asha 206 akan hadir pada awal 2013.

"Asha 205 adalah the ultimate social phone. Kalau bicara social network, yang pertama adalah Facebook baru chat-chat yang lain. Karena itu kami kerjasama untuk menghadirkan tombol Facebook. Kemudian juga ada aplikasi e-Buddy untuk chat," papar Irwan.

Selain bekal fitur jejaring sosial dan aplikasi obrolan, Nokia juga mengunggulkan peramban Express Browser yang dibenamkannya dalam Asha. "Keunggulan kedua telefon genggam tersebut adalah Express Browser yang mampu mengkompres data sampai 90 persen," imbuhnya.

Peramban tersebut menjadi fitur yang klop karena mampu mengkompres data sampai 90 persen. Dengan cara itu, pengguna yang membuka situs berbobot 1MB akan bisa membukanya dengan bobot hanya 10 persennya atau 100KB. Ini berdampak pada akses data yang terasa lebih cepat dan biaya data yang menjadi lebih murah.

Soal spesifikasi, Asha 205 dibekali papan ketik QWERTY dan konektivitas GPRS/EDGE. Sedangkan Asha 206 memiliki bentuk candy bar dengan kamera utama 1,3 megapiksel dan konektivitas GPRS/EDGE.

Nokia belum mengeluarkan harga resmi yang dibanderol di kedua produk tersebut. Namun, menurut Irwan, kedua seri itu akan bisa diperoleh dengan harga di kisaran Rp600 ribu. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Nokia Terbaru, Untuk Indonesia



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

8 Respones to "Nokia Terbaru, Untuk Indonesia"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |