Kita Punya 2 Profesor Baru



Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memiliki dua profesor riset yang baru saja dikukuhkan di bidang teknik elektro dan oseanografi.


Kepala BPPT Marzan Aziz pada acara pengukuhan profesor riset di Jakarta, Kamis (22/11/2012), mengatakan, dua kepakaran tersebut sangat penting bagi pembangunan di Tanah Air.

Penelitian di bidang elektro kata dia akan sangat berpengaruh pada efisiensi energi listrik yang menjadi hal penting di masa mendatang.

Sedangkan di bidang oseanografi juga sangat penting bagi perkembangan produksi perikanan pesisir laut yang saat ini kecenderungannya menurun.

"Dengan dikukuhkannya dua profesor riset maka menambah jumlah profesor BPPT menjadi 27 orang," katanya.

Gelar profesor riset diberikan kepada Hamzah Hilal yang meneliti tentang inovasi operasi sistem tenaga listrik secara efisien dan berkesinambungan melalui smart grid. 

Sedangkan Suhendar Sachoemar dikukuhkan atas penelitiannya mengenai konsep dan strategi pengembangan teknologi pengelolaan sumberdaya perikanan, pesisir dan kelautan dalam menghadapi perubahan iklim dan terfokus pada ikan Nila Salin yang tahan salinitas.

Ketua Majelis Pengukuhan Profesor Riset yang juga Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Lukman Hakim mengatakan secara nasional dua profesor riset tersebut menjadi profesor riset ke 381 dan 382 dari 7.997 peneliti. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kita Punya 2 Profesor Baru



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

17 Respones to "Kita Punya 2 Profesor Baru"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |