Gencatan Senjata Israel - Palestina




Warga Gaza turun ke jalan, merayakan apa yang mereka dianggap sebagai kemenangan atas militer Israel.

Perjanjian genjatan senjata untuk Israel agar menghentikan semua tindakan agresi di Gaza, termasuk kegiatan inteligent dan penculikan orang.(EGYNews kantor berita Mesir). Hal ini juga menyerukan faksi Palestina untuk menghentikan semua permusuhan dari Gaza terhadap Israel, termasuk penembakan roket dan serangan di perbatasan. Gerbang perbatasan itu akan dibuka Kamis malam(22/11/2012) dan pergerakan orang dan barang di antara mereka tetep berjalan.

Kesepakatan itu dicapai setelah terjadi kesepakatan  perundingan yang mencakup Hillary Clinton, Presiden Mesir Mohamed Morsy dan pejabat Palestina.

Jurubicara pemerintah Israel Mark Regev mengatakan perjanjian genjatan senjata untuk "penghentian permusuhan dimulai di Jalur Gaza."

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memperingatkan kemungkinan aksi militer tambahan jika gencatan senjata gagal untuk keamanan jangka panjang. "Tapi saat ini, hal yang benar untuk negara Israel adalah mendapatkan gencatan senjata jangka panjang," katanya.

Netanyahu berterima kasih kepada Presiden AS Barack Obama untuk "dukungan unreserved" nya tindakan Israel.

Israel melancarkan serangan dengan tujuan  mengakhiri serangan roket ke Israel selatan dari dalam Gaza dimana hal ini menurunkan kemampuan Palestina untuk memulai serangan tersebut.

"Upaya Israel menjadi bumerang terhadap mereka," kata Khaled Meshaal, pemimpin politik Hamas. "Mereka ingin menghancurkan infrastruktur perlawanan Hamas Mereka mengklaim bahwa mereka telah melakukannya, dan mereka ternyata belum. Israel bangkrut."

Ia mencontohkan penghancuran Militer Israel terhadap bangunan dan pembunuhan yang termasuk warga sipil Palestina."Ini adalah prestasi mereka," katanya, walaupun tentara Israel hanya berani bertempur lewat pesawat udara dan dari dalam tank. Sama sekali tidak berani keluar dari tank, mereka dibekali dengan 'pampers' agar tidak ada resiko bertempur ketika menyerbu Palestina. "Mereka memiliki apa-apa lagi untuk menunjukkan. Dan roket kami terus menyerang mereka sampai menit terakhir."

Israel akan terus Hamas bertanggung jawab atas serangan dari Gaza, baik yang dilakukan oleh organisasi atau orang lain, kata Regev. Dia mengatakan perjanjian ini mencerminkan pemahaman itu.

Saat ia sedang bersiap-siap untuk kembali ke New York dari Tel Aviv, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan Rabu malam kekhawatiran terbesarnya adalah untuk keselamatan warga sipil, "di mana pun mereka adalah orang-orang tak berdosa., Termasuk anak-anak, telah tewas atau terluka di kedua belah terutama warga dan anak-anak Palestina"

Dia mengatakan bahwa lebih dari 139 warga Palestina tewas, lebih dari 70 dari mereka warga sipil, dan lebih dari 900 terluka. Selain itu, sekitar 10.000 warga Palestina telah kehilangan rumah mereka, katanya, menambahkan ada kebutuhan penting untuk bantuan kemanusiaan di wilayah itu.

IDF Leibovich menepis kekhawatiran tersebut. "Tidak ada krisis di Gaza," katanya kepada CNN, menambahkan bahwa ia telah melihat gambar Rabu pagi pasar diisi dengan produk sayuran segar. "Saya mengerti rakyat tidak nyaman dan beberapa hal yang tidak nyaman," katanya.

Diperkirakan  1.456 roket telah ditembakkan dari Gaza ke Israel, dengan tiga rudal jarak jauh lewat pinggiran Yerusalem, merupakan hal yang "belum pernah terjadi sebelumnya."
Selama konflik, serangan roket menewaskan empat warga sipil Israel dan melukai 219 orang lainnya, sebagian besar warga sipil, tiga dari mereka serius

Pemimpin PBB Ban Ki Moon mengatakan, menambahkan bahwa ia mengutuk "sembarangan tembakan roket dari Gaza ke Israel, tetapi juga percaya bahwa "penggunaan mmiliter yang berlebihan dan tidak proporsional  dari Israel membahayakan dan memakan koraban nyawa warga sipil Palestine tak tertahankan."

"Setelah tenang sepenuhnya pulih dan kekerasan berakhir, lebih luas gencatan senjata harus mengatasi semua penyebab konflik, termasuk pembukaan penuh penyeberangan, rekonsiliasi Palestina dan mengakhiri penyelundupan senjata."

Clinton, yang melindungi Israel, Tepi Barat dan Mesir untuk membantu menegosiasikan kesepakatan, mengatakan Amerika Serikat akan terus bekerja sama dengan mitra regional untuk melaksanakan dan memperluas perjanjian.

Obama berbicara Rabu pagi (21/11/2012 dengan Presiden Mesir dan berterima kasih kepada pemimpin Mesir untuk kepemimpinannya dalam proposal negosiasi .

Para pejabat Hamas telah menyerukan pemogokan terhadap Israel, sementara militer negara itu terus menekan kampanye terhadap peluncuran roket dan tempat persembunyian teroris (sebutan bagi pejuang Hammas oleh Israel).

Gencatan senjata perundingan, diadakan di Tepi Barat, Israel dan Kairo tetap  dilanjutkan meskipun terjadi serangan bom pada bus di dekat markas Kementerian Pertahanan di Tel Aviv. Setidaknya dua bom yang ditanam di bus dan satu yang meledak, juru bicara polisi Israel Micky Rosenfeld mengatakan," Banyak pejalan kaki terluka, total 24 orang terluka, 3 serius.Polisi mengatakan mereka sedang mencari setidaknya satu dan mungkin dua tersangka.

Konflik ini dipicu atas serangan udara Israel di Al Aqsa pada warga sipil Palestina tak berdosa dan sembilan anggota keluarga Al-Dalou (tokoh Hammas) meninggal, hal ini memprovokasi kemarahan di kalangan rakyat Palestina.
Al Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan di Twitter. "Kau membuka Gerbang Neraka untuk Dirimu hai Israel."

Para diplomat mengatakan dan berharap untuk terulangnya peristiwa tahun 2008, dan 2009 ketika sedikitnya 1.400 orang tewas saat pasukan Israel menyerbu Gaza.

Salam GapteK Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5 - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Gencatan Senjata Israel - Palestina



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

5 Respones to "Gencatan Senjata Israel - Palestina"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |