Efek Menggunakan Sedotan



Minum es atau apapun kalau nggak pakai sedotan, rasanya kurang enaak yaa sobat??
Hehee, tapi nih minum dengan menggunakan sedotan  memiliki efek yang kurang baik, minum dengan menggunakan sedotan tetap akan merusak gigi apabila salah pemakaiannya.
 http://kampus.unikom.ac.id/s/userassets/10507276/blog_images/image_0aca8681c2d4a4bce514e6e1a552c042.jpg

Memang sedotan dapat langsung mengantar minuman yang mengandung gula langsung ke dalam tenggorokan, tetapi apabila itu anda memasukan sedotan tepat pada bagian belakang mulut.

Menurut Mark Burhenne, DDS, cosmetik dentist yang juga pendiri Askthedentist.com, meskipun minum lewat sedotan, kita tetap bisa merasakan minuman itu menyentuh gigi. Hal ini terjadi karena kebanyakan orang menyelipkan ujung sedotan diantara bibir dan di depan gigi, sehingga efek minuman manis yang merusak gigi masih bisa terasa.

Salah satu cara untuk melindungi gigi adalah dengan menaruh ujung sedotan di bagian belakang mulut, di balik gigi dan lidah, sehingga cairan akan berpindah dari gelas langsung ke belakang kerongkongan tanpa harus menyentuh gigi. Selain itu selama anda bertahun-tahun menggunakan sedotan untuk minum, mudah membuat sudut mulut anda keriput, dan wajah juga akan terlihat lebih tirus, namun tidak sedap untuk dipandang.

Selain itu minum menggunakan sedotan dapat membuat anda mudah kembung, hal ini menyebabkan masalah pencernaan, karena ketika kita minum dengan menggunakan sedotan, maka kita juga telah menghirup banyak udara yang masuk kedalam tubuh.

Menurut Diana Rodriquez, penulis artikel-artikel kesehatan di situs Health Day, 50 persen dari gas yang ada di dalam tubuh disebabkan karena Anda menelan terlalu banyak udara melalui makanan. Ketika Anda menyeruput cairan melalui sedotan, Anda juga menghirup udara. Inilah yang menyebabkan lama-kelamaan Anda akan mengalami kembung.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Efek Menggunakan Sedotan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Efek Menggunakan Sedotan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |