Cara Aktifkan Internet Banking BCA





 Sobat tergaptek.com jika anda pengguna dan pelaku bisnis online baik jual beli website atau toko online dsb, pokoknya yang berbau ONLINE biasanya tidak asing dengan pembayaran bank. Walaupun tidak minded tapi kadang Bank BCA merupakan salah satu pilihan dari sobat tergaptek.Nah ada beberapa pengalaman dari ane yang pengguna Internet Banking atau di BCA dikenal KlikBCA.Sebenarnya dari vendor BCA udah memberi panduan tapi kadang bahasa mereka tidak sama dengan bahasa/kegiatan sobat tergaptek.Kalau pihak vendor BCA berdasar aturan rigid yang detail sedang kita kadang fungsinya saja, dan bisa transaksi aman.


Baik cara Mengaktifkan Internet Banking BCA atau biasa lebih di kenal dengan Klik BCA merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh nasabah dalam hal memberikan kenyamanan serta mempermudah dalam proses transaksi, dalam hal ini nasabah tidak perlu lagi repot harus bolak-balik ke Bank BCA atau ke ATM hanya untuk melakukan transaksi misalnya seperti cek saldo, cek history transaksi, mengecek informasi credit card atau bahkan melakukan transfer financial serta transkasi lainnya.

Sebelum mengaktifkan Internet Banking BCA atau Klik BCA terlebih dahulu Sobat harus sudah membuka rekening di BCA + mempunyai Kartu ATM BCA (kartu ATM & PIN sudah dalam keadaan aktif) dan pastikan juga anda mempunyai Email Aktif, karena saat proses pengaktifannya akan di butuhkan Email dari nasabah. jika semuanya sudah di lengkap, maka langsung ikuti langkah-langkah pengaktifannya.

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA (klik BCA) Datang ke ATM BCA terdekat dari rumah anda, kemudian masukkan Kartu ATM kemudian     masukkan pula PIN kartu ATM ,walau Sobat datang ke CS BCA, tetep saja acara ke ATM      harus dilakukan.

    Pada menu yang tertera, Pilih menu Daftar Auto Debet/E-Banking
    Selanjutnya pilih lagi Internet Banking
    Selanjutnya akan di minta untuk memasukkan 6 digit angka sebagai PIN Internet Banking     Sobat
    (PIN   ini yang akan digunakan nantinya sebagai password untuk login di klik BCA)
    Untuk konfirmasi, masukkan sekali lagi PIN Internet Banking anda yang sama persis     seperti di
    keterangan point 4 diatas
    Tunggu beberapa saat dan akan muncul di layar ATM berupa struk User Id dan informasi     lainnya.   
    Cetak struk tersebut untuk di pergunakan sebagai bukti Registrasi Internet     Banking dan proses
    aktivasi   Internet Banking serta pengambilan keyBCA
    Silahkan buka lagi situs resmi Klik BCA di http://www.klikbca.com/
    Klik menu Login Individual (nasabah non perusahaan)
    Pada halaman login, Masukkan USER ID sesuai struk pendaftaran dan Password / Pin     Internet  
    Banking yang telah anda buat melalui ATM
    Karena anda baru pertama kali membuat serta login di Klik BCA, maka akan muncul     halaman
  persetujuan, syarat dan ketentuan penggunaan Internet Banking,  baca baik-    baik lalu jika anda setuju,    Klik tombol Setuju     Anda akan dibawa ke halaman aktivasi  diminta memasukkan data    

    diantaranya:
        Email = email anda yang aktif
        Nomor Kartu ATM = 16 digit angka yang ada didepan Kartu ATM anda
        Username = sesuai dengan yang ada di struk pendaftaran
        PIN = 6 digit angka PIN Internet Banking yang sudah anda buat tadi
        Pilih Bahasa yang digunakan, dll
        Lakukan login sekali lagi dengan User Id dan PIN/Password Internet Banking anda

Sampai disini Sobat jika semua proses di lakukan dengan benar, maka internet banking BCA anda sudah dalam keadaan aktif. namun demikian, anda masih belum bisa melakukan transaksi financial seperti Pembelian, Transfer Uang. pada tahapan ini bisa bisa cek saldo, cek history transaksi, mengecek informasi credit card saja.

Sama seperti pada tutorial Cara Mengaktifkan Internet Banking Mandiri yang membutuhkan Token untuk dapat melakukan transfer. untuk di BCA agar bisa melakukan transaksi financial seperti Transfer Uang, maka di perlukan juga adanya alat yang di sebut KeyBCA (token) yang dapat anda peroleh dengan datang langsung ke Bank BCA terdekat di wilayan anda, dan biasanya akan di kenakan biaya antara Rp10.000 – 15.000 atau bahkan lebih.

KeyBCA adalah alat pengaman tambahan untuk lebih mengamankan transaksi finansial Anda di KlikBCA. KeyBCA berfungsi untuk menciptakan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial sehingga transaksi financial Anda akan menjadi jauh lebih aman. KeyBCA hanya dipergunakan untuk transaksi finansial seperti: Transfer Dana, Pembayaran dan Pembelian.

Agar Sobat tidak bingung, untuk cara penggunaan KeyBCA silakan tanyakan langsung ke CS atau pegawai Bank BCA dan semoga pula tutorial Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA (klik BCA) ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Note:
Jangan takut kalo PIN Internet Banking atau PIN ATM terblokir, telpon lokal aja ke 500888 dan saran ane setelah pilih bahasa Indonesia, maka langsung pilih 0 (bicara dengan operator) karena pilihan dan service nya ribet, langsung to the point tanya mbak yang ayu di 500888 aja.
Jika sobat menghubungi Halo BCA di 500888 siapkan dan inget-inget nama lengkap saat mendaftar pertama di kantor cabang BCA mana, notelp Sobat, Tanggal lahir, Alamat, nama gadis ibu kita, karena hal tersebut untuk klarifikasi dan selalu ditanyakan.



Salam GapteK Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5 - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Aktifkan Internet Banking BCA



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

22 Respones to "Cara Aktifkan Internet Banking BCA "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |