Benarkah Wanita Makhluk Penggosip??



Sobat ter-GapteK, kenapa yaa wanita itu sangat suka sekali ber-gosip??
Apa enaknya sih?? Nggak di rumah, di sekolah, di tempat kerja, dimanapun pasti deh nggosip,hmm...
Ternyata ini nih jawabannya..
 http://1.bp.blogspot.com/-zTIJg_wstvs/TpPBCS0xZmI/AAAAAAAAA4Q/mIV68M7ws94/s1600/Bergosip%252C-yuk-mari.jpg


1. Wanita Suka Berbicara

Jangan sampai mengajak debat wanita, wanita itu pada dasarnya suka sekali dengan bicara, walaupun sebenarnya wanita itu terlihat malu-malu kucing, namun sebenarnya sekali berkata, dua tiga pulau terlampaui. ehehehe. Oleh sebab itu, ini adalah faktor penyebab adanya gosip. Terjadi karena ketiadaan rasa capek dalam berbicara, justru akan semakin semangat.

2. Hoby

What? Hoby? iya benar sekali, bergosip adalah salah satu dari hobi wanita. Tidak akan mungkin wanita yang tidak berhoby gosip akan menggosip, justru banyak sekali yang menjadikan bergosip ini sebagai bagian dari hobinya. Bahkan gosip pun di anggap sebuah sharing antara satu wanita dengan wanita yang lain. "Eh, jeng . si anu lho gini, si itu lho gini, tau gak jeng, kemarin itu bla bla bla..."

3. Sulit Menahan Perasaan

Ada pepatah buatan saya sendiri mengatakan sekuat-kuatnya rasa dipendam oleh wanita, rasa itu akan semakin muncul ke permukaan. Jadi, jika wanita membenci sesuatu, tidak suka dengan si A atau pun si B, sekuat-kuatnya tidak membocorkan aib si A dan si B, maka akan terbongkar dengan ucapannya. Inilah yang disebuat jika wanita itu sulit sekali untuk bersikap menahan diri.

Mungkin ke tiga hal itulah yang bisa penulis sampaikan, sebenarnya masih banyak lagi, yang paling inti adalah bahwa bergosip juga terlahir dari sebuah kebiasaan, dan sebuah pengaruh dari wanita lainnya. Walaupun enggan bergosip, jika ada wanita lain yang ahli gosip, maka akan terpengaruh pula.

Dan ingat, gosip itu sungguh tidak baik, apalagi jika gosipnya itu menceritakan kejelekan rumah tangganya, menceritakan kejelekan suaminya, dan menceritakan aib keluarganya dihadapan publik. Memang manusia itu sangat senang sekali jika mengetahui kesalahan orang lain dan bahkan diolok-olok. Ingat pula, lidah itu lebih tajam dari pedang, lidah bisa membunuh perasaan sang pengucapnya, oleh karena itu, hendaknya lidah dijaga dengan baik, dengan membiasakan mengucap yang baik-baik, sehingga dengan kebiasaan itu akan terlahir sebuah karakter atau sifat baik.:)

Bagi sobat semuanya: "Berbicaralah yang baik, jika tidak, lebih baik diam, karena diam adalah emas dan perkataan yang baik adalah mutiara bertabur emas."

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Benarkah Wanita Makhluk Penggosip??



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

14 Respones to "Benarkah Wanita Makhluk Penggosip??"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |