Inazuma 250 Motor Touring baru dari Suzuki






Jumat 16/10/2012 lalu peluncuran resmi, Suzuki Inazuma 250. Wow motor keren..
Setelahnya akan diadakan uji tes touring Jakarta - Bali berjarak 1.200 km. Mengambil start di Ancol, Jakarta Utara, Suzuki Inazuma diiringi  puluhan wartawan menuju pulau Bali, wahh...mau donk..sambil meliput..ikutan touring..Tapi dah mulai musim penghujan lho..

Bagi sobat yang suka touring maka motor ini menjadi alternatif di akhir 2012 ini. Diperkirakan perjalanan selama 8 hari tersebut melalui jalur selatan Jakarta - Bandung - Purwekerto - Yogyakarta - singgah di Bromo dan finish di Pantai Kuta Bali.

Menurut Yohan Yahya Marketing and Business Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 "Uji coba ini sebagai pembuktian ketangguhan Suzuki Inazuma sebagai motor sport touring 250cc,"

Test ride Inazuma  satu unit dinaiki dua orang berboncengan, keduanya silih bergantian mengendarai Inazuma sepanjang perjalanan Jakarta - Bali.( Wew..sambil kota-kota nih.)

Rute ini  dipilih untuk menguji kehandalan, riding position, dan handling Suzuki Inazuma melewati luar kota dengan tipikal jalan yang beragam.Dan hal ini agar kehandalan sebagai motor touring teruji.

"Sebenarnya pengin sekali melakukan cornering, tapi karena berboncengan, kita harus hati-hati sebab berbeda antara bawa motor sendiri dengan boncengan. Perlu kerja sama dan menjaga keseimbangan ekstra ketika berbelok dalam kecepatan lumayan tinggi," salah satu, jurnalis majalah roda dua Ibu Kota berkomentar.

"Great dan menyenangkan touring dengan menggunakan produk baru Suzuki ini, apalagi CC nya 250," komentar juga salah satu peserta touring.

Inazuma merupakan motor sport bergaya street bike touring yang mengaplikasi knalpot kembar di sisi kanan-kiri. Desain Inazuma yang terinspirasi dari Suzuki B-King dirancang melalui desain yang rumit dan styling, berkarakter dengan bentuk garis simetri di area sekitar kepala silinder dengan tampilan elegan sekaligus menonjolkan sisi ketangguhan dan powerful.

Segment pasar Suzuki Inazuma ditujukan untuk konsumen yang mapan antara usia 30-45 tahun yang selalu update terhadap gadget dan gaya hidup dan profesional muda, di mana mereka yang menyukai motor sebagai alat transportasi sehari-hari maupun touring.

Berbekal mesin dua silinder berkapasitas 250cc fuel injection yang sanggup meletupkan tenaga sebesar 24 hp pada 8.500 rpm dan torsi 22 Nm pada 6.500 rpm. Dari sisi teknis, sport bike ini mengadopsi mesin 4-langkah piston kaliber 53,5 mm x strome 55,2 mm.Wah mantap nih...tapi harganya??
Menurut bisikan dari admin motor ini dilepas 46 jeti on the road DKI Jakarta, siap menjadi pesaing motor dikelasnya.

Motor ini didesain untuk kepraktisan mesin dengan kecepatan low-to-mid sekitar 4.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan, sehingga berkontribusi pada performa top speed, baik pada lintasan menanjak maupun jalan berliku.


SPEC INAZUMA 250
Berikut data spesifikasi Suzuki Inazuma:
Jenis mesin                        : 4 langkah, pendingin cair, SOHC
Jumlah Silinder                  : 2 (dua)
Diameter silinder                : 53,5 mm
Langkah piston                  : 55,2 mm
Kapasitas silinder              : 248 cc
Rasio kompresi                 : 115:1
Sistem pembakaran           : Injeksi
Sistem kelistrikan               : Elektrik, Full trnasitor
Sistem Starter                    : Elektrik

Siap - siap touring??? jangan lupa impian dan target tahun depan dengan nongkrong di Suzuki Inazuma 250.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Inazuma 250 Motor Touring baru dari Suzuki



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

28 Respones to "Inazuma 250 Motor Touring baru dari Suzuki"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |