Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik





Alhamdulillah lebaran tinggal menghitung hari.. Sobat Tergaptek sudah bersiap-siap untuk mudik ke kampung halaman belum? Mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia setiap tahunnya bahkan menjadi fenomena yang menarik tiap penghujung bulan suci Ramadan.

Tetapi rumah kosong sering kali mengundang pelaku pencurian. Kekhawatiran pun muncul saat akan meninggalkan rumah untuk mudik karena tidak sedikit rumah yang kemalingan saat ditinggal mudik penghuninya. Ada baiknya sebelum Sobat memutuskan untuk mudik ke kampung halaman lakukanlah persiapan-persiapan supaya rumah kita aman walaupun sedang ditinggal mudik. Berikut ini ada beberapa tips aman meninggalkan rumah saat mudik :

  • Pastikan semua pintu dan jendela terkunci rapat dan jangan sampai meninggalkan kunci di pot, di bawah keset dsb, jika perlu pasang kamera tersembunyi di area-area tertentu atau pasang alarm selama Sobat mudik.
  • Menitipkan rumah pada tetangga yang tidak mudik atau pada keamanan yang ada di sekitar tempat tinggal kita bisa menjadi alternatif yang terbaik.
  • Matikan listrik atau gunakan lampu seperlunya, PAM, juga jangan lupa cabut selang gas pada kompor atau hal-hal yang bisa mengakibatkan kebakaran.
  • Jika Sobat berlangganan koran mintalah loper koran untuk tidak mengantar koran selama Sobat mudik.
  • Jangan meninggalkan barang berharga seperti perhiasan atau uang di rumah.
  • Dengan teknologi kontrol rumah pakai cctv online atau groovia nya PT Telkom yg pernah publish di website ini juga.
Bagaimana Sobat, jadi lebih tenang meninggalkan rumah untuk mudik kan? Semoga tips tadi bisa memberi masukan.

Selamat mudik semoga semuanya lancar yaa..


- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

27 Respones to "Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |