Mudik bareng, mudik gratis



Mudik.....mudik...Mudik lagi, mudik lagi. Itulah fenomena menjelang lebaran di Tahun 2012 ini.Tidak afdol rasannya jika sebagian penduduk Indonesia setiap menjelang lebaran pulang ke kampung halamannya. Jakarta sebagai ibukota merupakan kota tempat asal mudik yang akan pulang ke sebagian besar kota - kota di Pulau Jawa, Sumatra dan lainnya.

Mudik bareng, mudik gratis ataupun mudik bersama dalam suatu group perusahaan sudah biasa dilakukan, seperti mudik yang dilakukan oleh salah satu pabrik jamu dan beberapa  group perusahaan tertentu. Biasannya hal itu dikoordinir oleh perusahaan dengan tempat kumpul di perusahaan atau bahkan di Monas. Hal ini sebagai wujud terimakasih perusahaan kepada karyawannya atau sebagai Corporate Social Responsibility Internal suatu perusahaan.

Bahkan menurut pengamatan dari salah satu kandidat doktor ekonomi dari Solo, bahwa hal ini tidak terlepas dari simbiosis mutualisma/saling menguntungkan antara karyawan dan majikan.Biasanya acara mudik bareng 2012 atau mudik gratis 2012 sudah dipersiapkan dengan menyewa puluhan bahkan bisa ratusan bus. Bayangin...(susah dech bayangin Sobat tergaptek)

Melalui data yang dilansir oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, diprediksikan jumlah pengguna sepeda motor meningkat 27,8% atau dari 1.199.867 pemudik pada 2011 menjadi 1.533.340 pemudik pada tahun ini. Sementara pengguna angkutan umum lainnya tampak mengalami penurunan, bus antar kota antar provinsi turun 9,27%, kereta api turun 7,48%, dan kapal laut turun 19,02%.

"Hasil evaluasi dari pelaksanaan arus mudik dan arus balik 2011, kecelakaan-kecelakaan yang melibatkan sepeda motor sangat tinggi. Untuk menekan angka kecelakaan, saya perintahkan semua jajaran untuk memberi perhatian serius pada pengguna sepeda motor," kata Kapolri Jendral Timur Pradopo saat melaksanakan apel Operasi Ketupat 2012 di Monas, Jumat (10/8/2012).


Dalam perjalanan mudik ataupun realita di jalan - jalan maka sobat gaptek perlu memperhatikan hal-hal sbb:
- Saat membelok kadang tiba-tiba dan tidak menyalakan lampu sign
-Pengendara motor biasanya tidak bisa dipercaya lampu sign nya, kadang sign ke kiri tapi belok ke kanan atau sebaliknya
- Pengendara motor yang nyelonong di trotoar/tempat pejalan kaki
- Pengendara motor yang berjalan zig -zag saat mendahului
- Pengendara motor / mobil yang ngantuk bisa membahayakan pengemudi lain
apalagi..
apalagi...banyak. (eh iya data korban tewas dijalan ngeri lho..)

Tapi kabarnya ada aturan baru untuk mudik dilarang memakai sepeda motor?
Yang terpenting selain hati-hati, bekal yang cukup, kondisi badan dan kendaraan yang laik jalan maka sobat ketika mudik bisa selamat dan bertemu keluarga/handai taulan di kampung halaman. Dan kemudian menceritakan pengalaman dan kesuksesan di rantau (kalau ukuran harta jangan dijadikan acuan utama ya Sobat).
Setelahnya akan kembali aktifitas di kota tempat merantau kembali.
Ok selamat mudik, persiapkan dengan baik dan salam gaptek.



- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Mudik bareng, mudik gratis



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

10 Respones to "Mudik bareng, mudik gratis"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |