Groovia TV dan Speedy Home Monitoring PT Telkom nggak bikin galau...? : Blogilicious di Solo 14-15 Juli 2012





Sobat tergaptek.com gimana kabar menjelang bulan suci romadhon tahun 2012 ini? Beberapa dekade lalu Sobat tergaptek.com akrab dengan PT.Telkom hanya melayani jaringan telkom fixed line, tetapi dekade terkini PT Telkom telah  menjadi dan merambah perusahaan Online. 

Dengan jaringan yang sudah menyebar diseluruh nusantara maka menjadi asset utama PT Telkom untuk merambah ke perusahaan online ataupun multimedia di Indonesia. PT Telkom beberapa waktu  lalu di Jakarta, 4 Juni 2011 meluncurkan "Groovia TV", Televisi Interaktif Pertama di Indonesia. Saat itulah Indonesia akan memasuki babak baru dalam layanan televisi dengan hadirnya Groovia TV, “The 1st IPTV” (Internet Protocol Television) Service in Indonesia secara komersial.
Menurut Deden MP dari Divisi Multimedia PT Telkom dalam acara Blogilicious di Solo 14 - 15 Juli 2012(dibuka mba Mubarika dari Id Blognetwork),  peluncuran komersial Groovia TV sebagai layanan IPTV pertama di Indonesia, merupakan upaya Telkom memperkuat portofolio bisnis media and edutainment sekaligus merevitalisasi jaringan kabel.

Walaupun di Indonesia sekarang mulai tumbuh TV berbayar tapi layanan terbaru Telkom ini berbeda dengan layanan TV berbayar lainnya. Groovia TV memiliki berbagai fitur interaktif yang belum pernah tersedia sebelumnya di dalam platform televisi berbayar manapun yang ada di Indonesia.

Sobat tergaptek.com bisa jika ketinggalan acara TV yang menarik bisa rewind alias nge load kembali acara 7 hari yang lalu. Selain tayangan channel-channel televisi premium, Groovia TV juga mengunggulkan berbagai fitur yang juga memungkinkan pelanggan untuk record, pause tayangan TV favoritnya. Selain itu ada fasilitas video on demand (VoD), game on line bahkan karaoke. Tak kalah hebohnya menjelang romadhon ini layanan www.speedytaqwa.com  dan live sholat tarawih dari Mekkah juga ada

IPTV merupakan platform layanan yang merupakan tahap lebih lanjut dari bentuk interaksi multimedia yang ada saat ini. Teknologi broadband yang mendukung Groovia TV, memungkinkan tersedianya layanan konvergen dalam bentuk siaran televisi, video, audio, radio, teks, grafis, data dan telepon yang disalurkan ke pelanggan melalui jaringan IP (Internet Protocol).

Wah tentunya sobat tergaptek.com jadi nggak sabar untuk coba kanal ini ya...buka saja di www.groovialite.com. Deden MP juga menambahkan saat ini di stortelkomspeedy.com  ada unggulan PT Telkom yaitu GEMAS(Games, Education, Music dan Software/Security) dimana selain banyak aplikasi games, dunia pendidikan anak dari SD hingga SMA, music mancanegara dan software yang ada. Ada juga lho buat orang tua yang akan menyaring content dewasa buat anaknya dengan software NAWALA. Sayang saat ini layanan diatas baru bisa dibuka android dan Apple belum support untuk Blackberry dan symbian (dalam proses).
Dan yang heboh lagi di www.monitoring.telkomspeedy.com  ada layanan dimana kita dapat memonitor kejadian rumah/kantor kita. Jika ada kejadian maka akan email  atau tanda tertentu (the real surveilance) dengan satu klik akan memberi warning ke jaringannya kepolisian. Wah cocok nih untuk sobat Tergaptek.com yang akan mudik saat lebaran nanti, karena ada 4 kamera CCTV yang dapat dipasang dilingkungan rumah / kantor kita sehingga mudik lebih nyaman dan tenang. Untuk fasililtas ini memang ada 4 paket based mulai dari Rp.30.000,- sampai Rp.120.000,-  untuk jelasnya sobat bisa datang ke plaza telkom atau buka portalnya telkom.
Apalagi ya layanan multimedia yang tidak didapatkan dari PT. Telkom? bahkan layanan hosting pun ada serta Sobat tergaptek.com jika ingin berpartner dengan PT Telkom dapat menjadi partnernya dengan membuka www.partner.telkomspeedy.com. Baik, acara Blogilicious di Gedung Graha Solo Raya Jl. Slamet Riyadi 1 jalan utama di Solo ditutup hari ini, minggu 15 Juli 2012 dengan segala tips dan pencerahan yang tentunya membuat Sobat Tergaptek.com tidak gaptek lagi.

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Groovia TV dan Speedy Home Monitoring PT Telkom nggak bikin galau...? : Blogilicious di Solo 14-15 Juli 2012



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

20 Respones to "Groovia TV dan Speedy Home Monitoring PT Telkom nggak bikin galau...? : Blogilicious di Solo 14-15 Juli 2012"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |