Situs Belanja Online Terbaru Indonesia



Kemarin Blogger Gaptek jalan-jalan browsing tanpa sengaja menemukan sebuah web belanja Online terbaru karya anak bangsa "Ekiosku.com". Kalau bicara toko online tentu sobat gaptek sudah mulai terbiasa dengan dua brand yang sekarang lagi sering muncul baik di media Online maupun Offline (Berniaga dan TokoBagus).

ekiosku
Logo Ekiosku.com

Walau dua brand tersebut sudah sangat dikenal di Indonesia, namun pembuat Ekiosku.com ini berani terus masuk di dunia Eccomerce dengan prinsip menghadirkan kemudahan bagi penjual dan pembeli secara online. Jadi penjual memiliki lapak di Ekiosku dengan gratis lalu penjual juga bisa membeli dengan gratis. Satu yang menarik dari Ekiosku ialah opsi Rekening Bersama (REKBER) untuk meminimalisir penipuan dan belanja online aman

Konsep dari Ekiosku berbeda dengan dua brand diatas tadi berniaga dan tokobagus yang langsung menghubungkan penjual dan pembeli lewat info yang ditaruh penjual dalam lapaknya. Di Ekiosku memiliki konsep Shoping Cart, jadi bila menemukan barang yang ingin dibeli kita klik dulu (masukan keranjang belanja) lalu setelah itu kita bisa melakukan pembayaran ke Ekiosku. Pengiriman barang melalui kantor pos, sebelumnya Ekiosku sudah bekerja sama dengan kantor pos.

Jadi skemanya di Ekiosku itu pembeli transfer ke Ekiosku lalu penjual dapat order dan mengirimkan barang dagangannya, setelah barang sampai ditangan pembeli baru penjual dapat bayaran. Sebuah skema yang jujur aku baru aku tau pertama kali, maklum #gaptek ^_^

Cara Jual Beli Ekiosku
Skema transaksi online ekiosku
Skema transaksi ini disatu sisi memberikan keamanan kepada pembeli karena uang yang dia transfer hanya akan diterima penjual apabila penjual mengirim barang dagangannya ke tempat kita namun di satu sisi kepercayaan pembeli dan penjual harus tinggi kepada Ekiosku karena Ekiosku menjadi perantara penengah antara penjual dan pembeli, dana sepenuhnya berada di Ekiosku.

Jadi menuruku yang diperlukan Ekiosku ialah meningkatkan kepercayaan dan juga mengedukasi user dengan konsep seperti ini karena jujur aku sendiri masih bingung, jika Ekiosku berhasil dengan konsepnya ini maka kedepannya tentu belanja online akan berasa lebih aman untuk kita sebagai pembeli.


Berniat ingin mengetahui lebih lanjut web ini aku mencoba daftar, tapi entah ketika mendaftar malam ini tadi 15 mei 2012 aku mendapati erorr "Sertifikat keamanan server dibatalkan!"
daftar ekiosku
Mencoba Daftar Ekiosku 15 mei 2012


Karena Erorr tersebut aku jadi tidak bisa mencoba lebih lanjut cara belanja atau berjualan di situs ini, semoga saja erornya cepat dibenahi biar aku atau sobat tergaptek semua bisa mencoba Ekiosku.com .



Oh iya gak sengaja juga waktu searching pake keyword Ekiosku aku menemukan sebuah video di Yotube, ternyata Ekiosku pernah masuk Metro TV . #KereN



Salam GapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Situs Belanja Online Terbaru Indonesia



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

22 Respones to "Situs Belanja Online Terbaru Indonesia"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |