Berawal dari Gaptek Menuju Xlangkah Lebih Maju



Gaptek, sebuah kata yang identik dengan sosok yang tidak melek IT, tidak mengerti apa-apa It, tidak bisa mengoperasikan Gadget / komputer terbaru. Mungkin sebagian orang akan merasa tersinggung bila kita sebut dia gaptek.

gaptek
Logo awal-awal Blognya anak gaptek

Entah kenapa, tidak tau berawal dari mana kata Gaptek justru sekarang lumayan identik denganku dan aku menyukai itu. Sama sekali aku tidak merasa tersungging ketika disebut gaptek. Aku berfikir semua memang berasal dari Gaptek, tidak ada orang yang tidak gaptek.

Sebelum kita bisa melakukan sesuatu kita tentu perlu belajar. Dan ditahap belajar itulah bisa dibilang kita itu gaptek.
Ku sadari, kalau aku ini memang berawal dari Gaptek. Tidak mengenal komputer sama sekali sampai aku duduk di bangku klas 2 Sma . Di zaman sma dulu ketika ada mata pelajaran TI aku selalu kabur / bolos karena takut berhadapan dengan komputer. Aku menghidupan komputerpun sama sekali tidak bisa, he. 

Sampai menjelang kenaikan kelas 3 baru aku dan keluarga dapat rezeki untuk membeli sebuah PC. Pertama punya PC pun bingung PC itu mau diapakan karena sama sekali aku tidak punya kemampuan di PC. Aku bengong melihat yang ngantar PC utak-atik keybord pc sambil masuk keluarkan CD, sekarang baru ku tau kalau dulu itu beliau sedang menginstalkann berbagai aplikasi di PC ku.

Setelah beberapa waktu, sedikit demi sedikit aku mulai bisa mengoperasikan komputer #sudahBisaNyetelMP3 he.

Komputer adalah awal aku menuju #XlangkahLebihMaju. Setelah mulai mengenal komputer akupun mulai memberanikan diri menyentuh yang namanya "internet". Sebelumnya aku sama sekali tidak berani ke Warnet karena takut kalau pas main PC nya mati, sedangkan aku sama sekali tidak bisa mengoperasikannya, he. Walau pada awalnya bila berkeinginan ke warnet aku tetap tidak berani sendirian masih minta ditemani sama kawan yang bisa komputer.

Pertama kenal dengan internet memang bisa dibilang kuawali dengan "kurang baik" karena biasa laaah anak Cowo Sma seumuranku dulu masih dalam masa pertumbuhan dan masih dalam tahap Penasaran dengan hal-hal yang tabu.

Alhasil pertama kali mengenal internet itu tujuannya ialah membuka situs Primbon (lihat foto penampakan) dan situs dewasa yang berjaya kala itu. Lumayan lama aku berkutat bagai tempurung yang didalamnya ada katak, hanya mengenal Internet sebatas itu, #Penampakan ^_^.

Seiring berjalan waktu aku mulai mengenal yang namanya Sosial Media di Internet, ketika itu yang populer ialah FS (Friendster.com). Dari Sosial media berkembang ke media Blogger (blogspot.com).

Nah ternyata sejak perkenalanku dengan Komputer & Internet, dari media Blogger ini lah aku bisa seperti sekarang, merasa XlangkahLebihMaju.  Beruntung aku dulu tidak terlalu terjerumus dengan #penampakan yang ada di Internet sehingga aku bisa berkesampatan mengenal dengan dunia blog.

Banyak cerita dari perjalananku ngeblog, banyak cerita sukanya seh. dari ngeblog inilah aku bisa Xlangkah Lebih Maju. Berawal dari Gaptek sesok siswa yang sama sekali tidak bisa mengoperasikan komputer di jaman sekolah dulu hingga bisa menjadi blogger tergaptek seperti sekarang.

Memang aku bukanlah siapa-siapa di dunia Blog Indonesia. Tapi dari ngeblog aku Alhamdulillah bisa mendapatkan hasil yang lumayan baik dari segi materi maupun non materi. Dari ngeblog aku juga bisa kenalan dengan banyak sekali teman baru, bisa ke kota orang. Dari ngeblog juga Alhamdulillah ada orang yang mengenalku justru karena blog aku Tergaptek.com. 

"Oh iya, Alhamdulillah dari gajih ngeblog juga bulan oktober tadi aku bisa membeli BlackBerry looo, Gajihan Blog Bisa Beli BB.

Dan pertama make BB kemaren aku mencari-cari operator yang murah dan berkualitas lalu ketemu sama XL. Eh muantaap paket BB ternyata cuman 49 Ribu perbulan" . 
xlangkah lebih maju

Internet memang sudah sangat berperan dengan kehidupan sekarang ini. Dengan internet kita bisa Xlangkah Lebih Maju dibandingkan orang yang tidak ngenet asal Internet yang kita gunakan itu merupakan hal yang bermanfaat. Misalnya Internet untuk ngeblog sepertiku sekarang. Yang dari Blog sekarang bukan hanya sekedar hobby buatku tapi juga bisa dibilang menjadi Jiwaku dan Profesiku. #Xlangkah Lebih Maju

Jadi kesimpulannya : Internet sudah sepantasnnya kita kuasai , bukan internet yang menguasai kita. Apabila kita yang menguasai internet kita bisa memilah milah mana yang bisa bermanfaat bagi kita dan mana yang justru membawa modorat ke kita. Trus satu lagi, jangan berfikir negatif dengan kata Gaptek, jangan sombong ! karena semua berawal dari Gaptek. Trus jangan berkecil hati bila disebut orang Gaptek karena aku juga Gaptek tapi aku bisa Xlangkah Lebih Maju kok tentunya tidak terlepas juga dukungan koneksi internet yang baik (murah) dan memadai (cepat) :)

Salam GapteK #XLangkahLebihMaju

NB : Alhamdulillah postingan ini masuk menjadi 15 Finalis Lomba Blog Xlangkah Lebih maju XL :)
Makasih untuk semua sobat blogger :) ^_^
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Berawal dari Gaptek Menuju Xlangkah Lebih Maju



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

88 Respones to "Berawal dari Gaptek Menuju Xlangkah Lebih Maju"

 

exchange link

Masukan Alamat Email sobat untuk selalu mendapatkan info tergaptek:

lazada.co.id

© 2012 TerGapteK.CoM All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Ayead Blogger TerGaptek Banjarmasin |