Grup Blogger Yang Bloggger Gaptek Ikuti di Facebook



Ketika Grup dan Page Facebook Jadi Ajang Promosi Blog Saja 

Blogger gaptek masih teringat ketika ditahun 2008-2009 ngeblog masih sangat jarang ada Grup atau Page (Halaman Fans) di Facebook. Bahkan pada awal facebookan dulu rasanya tidak ada grup sama sekali yang aku ikuti namun sekarang sudah berbeda. Grup maupun Page di Facebook sangat menjamur karena Grup / Fans Page dianggap tempat yang sangat tepat untuk promosi , he.


Di akhir tahun 2010 an barulah aku mulai mengenal grup dan di tahun 2011 ini lagi booming-boomingnya grup di facebook, terutama Grup Blogger sehingga sangat sering aku mendapat invite untuk masuk kedalam sebuah GRUP . Banyak diantara Grup yang di invite ke aku itu grup GEJES (Grup Ga Jelassss) yang isinya bikin ketawa aja karena grupnya itu isinya penuh caci maki sumpah serapah member-membernya kepada admin grup yang seenak-enaknya mengInvite untuk masuk ke Grup GEJES yang dia buat termasuk aku.

Salah satu hal yang membuatku jengkel ketika seenaknya di Invite untuk masuk kedalam sebuah Grup ialah secara default di Grup notifikasi akan masuk ke Email kita. Untuk mengubah agar tidak ada notifikasi di grup yang baru saja kita ikuti tanpa kehendak kita masuk kedalam email kita maka kita harus setting secara manual satu persatu setiap grup. Daripada ribet setting email notif di Grup yang ada aku lebih memilih Leave Grup alias Keluar dari Grup.

Terlebih lagi seperti kalimat pembuka yang aku tulis diatas "Grup maupun Page di Facebook sangat menjamur sekarang ini karena Grup / Fans Page dianggap tempat yang sangat tepat untuk promosi " di dalam Grup khususnya Grup yang mengatasnamakan Blogger mayoritas isinya Link beberapa member disana yang masih berfikiran belum GAPTEK karena masih tidak menyadari kalau keseringan share link / promi di tempat umum itu kurang etis.

Sosial media seperti Facebook memang salah satu jalan termudah mendafatkan trafik Instant tapi kalau berlebihan dan tidak dilakukan pada tempatnya itu malah bisa menimbulkan tanggapan negatif dari facebooker lain. 

Karena aku tidak suka melihat Grup yang banyak bertebaran link di dalam sebuah Grup makanya hingga sekarang aku hanya mengikuti beberapa grup Blogger.

Grup Blogger yang aku ikuti mungkin bisa bermanfaat buat sobat karena grup yang aku ikuti dibawah ini bukan grup yang hanya sekedar dijadikan tempat promo terselubung .

Grup Blogger Yang diikuti Tergaptek

Grup yang berisi kumpulan blogger-blogger yang sedaerah denganku Kalimantan Selatan ini bisa dibilang ialah Grup utamaku. Bila aku tidak muncul di Homepage facebook Update status berarti aku lagi asyk di Grup ini saja .


2.  Blogger Iain Antasari Banjarmasin (http://www.facebook.com/groups/bloggeriain/)
Berisi kumpulan blogger yang sekampus denganku Blogger Iain Antasari Banjarmasin

3. Indonesia Publisher Community - Adsense-ID.com (http://www.facebook.com/groups/56327342871/)

Versi facebooknya forum favoritku Ads Id tempat berkumpulnya member ads id di Facebook. Aku senang di grup ini karena jumlah membernya yang sangat banyak sekitar 4000 an member blogger yang ada didalam grup ini sehingga setiap hari selalu saja banyak Wall / Komentar yang muncul di Grup Ads Id ini. Apalagi di Grup ini sering sekali ada member yang posting GEJES, hehe.
selain itu ada juga grup ads id : ADSENSE-ID FACEBOOK MEMBER LOUNGE (http://www.facebook.com/groups/indonesianpublisher/)

4. Seo Discussion (http://www.facebook.com/groups/172010849495593/)
Yang aku suka dari Grup ini karena dijamin tidak ada postingan LINK promo bertebaran di grup ini

Jadi, menjadikan Facebook sebagai promosi itu sah-sah saja tetapi jangan promo ditempat umum. Promolah ditempat sendiri misalnya promo di Status kita di fans page milik kita. Kalau promo ditempat umum kalau bisa dihindari / kurangi.


Salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Grup Blogger Yang Bloggger Gaptek Ikuti di Facebook



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

32 Respones to "Grup Blogger Yang Bloggger Gaptek Ikuti di Facebook"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |