Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia




Ceritaku Menjadi Blogger Nusantara dan Jalanku Menjadi BlogPrenuer.
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, terdiri dari 2 suku kata
1. Blogger Nusantara
2. Blogpreneur Indonesia

Kembali melihat profil blogger yang pertama aku buat, aku melihat akun bloggerku sudah aku buat sejak sekitar 3 tahunan. Tertera di akun profil blogger kalau akun tersebut dibuat sejak september 2008. Melihat dunia blogging di Indonesia sejak 2008 apabila dibandingkan dengan sekarang kurasa sangat berbeda.

Aku pertama kali mengetahui apa itu Blog dan dunia Internet bisa menghasilkan itu dari media TV bukan media Internet. Lewat sebuah acara E-Lifstyle di Metro Tv yang dulu menjadi acara favoritku aku melihat cerita seorang wanita muda yang berpenghasilann ratusan dolar dari tulisannya. Dulu aku hanya ternganga menyaksikan acara tersebut karena dulu aku gaptek (Sekarang teteeep). Lewat acara di Tv itu infonya hanya sekedar lewat saja di benakku sama sekali belum terlintas untuk memulai jadi blogger kala itu karena dulu komputer pun aku tidak bisa mengoperasikan, baru di tahun 2008 lah aku membuat akun blogger.

Entah aku yang memang Gaptek atau karena apa, aku dulu ngeblog itu merasa sendirian dan ngeblog itu ibarat catatan yang berguna untuk diriku saja, hanya untuk menyimpan artikel yang bermanfaat saja yang mungkin aku baca lagi dikemudian hari. Kayaknya dulu aku sama sekali tidak punya teman blogger.  Dulu membaca postingan orang di blog itu serasa menyaksikan acara tv atau mendengarkan radio atau membaca sebuah cerita di buku yang aku hanya bisa menjadi pembaca / pendengar / penonton yang baik namun tidak bisa kenal langsung dengan orang dibaliknya . 2 tahun aku mengalami ngeblog yang namanya sendirian dan ngeblog tanpa arah hanya tau blog itu kayak diary online.

Semua berubah ketika negara api menyerang tahun 2010 aku mulai mengenal forum publisher Indonesia (ads-id.com) kemudian di salah satu postingan di forum tersebut aku menemukan thread yang ternyata mengubah kegiatan ngeblogku dan ribuan blogger lainnya (Thread yang ada di forum itu isinya tentang Idblognetwork sebuah media advertiser baru khusus blogger Indonesia kala itu yang kemudian aku mendaftar di Idblognetwork). Salah satu titik awal yang membawa Perubahan dan perkembangan yang membawaku menuju Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Dari sebuah info di forum tersebut  menjadi kunci perbubahan baru sejarah ku ngeblog dan membuat aku bisa mendapatkan teman blogger se Nusantara (Blogger Nusantara) serta berasa menjadi seperti Blogger-blogger senior yang menghasilkan uang dari ngeblog sekarang.

Dunia Blogging di Indonesia
Dari pengalamanku yang mengenal Blog justru dari Televisi bisa dibilang blogging di indonesia dulu hingga sekarang sangat berbeda, kalau dulu ngeblog kurang populer di media internet, jaman dulu awal-awal  aku ngeblog pas jamannya Friendster dan Chat IRC. Jadi internet dulu digunakan hanya untuk yang dua itu. Sekarang ngeblog aku rasa sudah sangat terekspos di  berbagai  media terlebih lagi dari dukungan sebuah PH yang sangat perduli dengan dunia Bloging di Indonesia sebut saja salah satunya Idblognetwork.com

Dunia blogging di Indonesia menurutku berubah ke arah yang lebih baik  dan lebih bersemangat setelah munculnya Idblognetwork tahun 2010 lalu. Dari Idblognetwork atau yang biasa disingkat IBN para blogger Indonesia bisa menjadi Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia yaitu mendapatkan teman Se Nusantara dan selain mendapat teman, Idblognetwork juga sangat menghargai profesi blogger sehingga memberikan kesempatan para blogger untuk menjadi Net Preneur / BlogPreneur sehingga bisa menghasilkan uang dari hobby ngeblog. Hobby menjadi sebuah sumber penghasilan merupakan hal luar biasa dan menjadi impian semua orang, dengan begitu berarti IBN mewujudkan mimpi banyak orang, salah satunya aku sendiri karena mimpiku dulu bisa menghasilkan uang dari Hobby ngeblog.

Di atas ku banyak menceritakan pengalaman pribadiku tentang Blogpreneur bersama Ibn. Selanjutnya kita akan lebih membahas dari makna  kata Blogger nusantara Blogpreneur Indonesia


Seperti kalimat pembuka di awal postingan ini :
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, terdiri dari 2 suku kata yaitu :
1. Blogger Nusantara
2. Blogpreneur Indonesia

Masing-masing komponen kata bisa memiliki makna yang berbeda dari setiap blogger dan dibawah ini merupakan makna Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia menurutku.

1. Blogger Nusantara
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia 1
Blogger Nusantara

Blogger Nusantara sendiri memiliki arti / tujuan  sebagai "paguyuban blogger yang bersifat lintas daerah dan lintas komunitas dengan cita-cita memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan blogger indonesia" (bloggernusantara.com).



"Blogger Nusantara", pertama kali aku mendengarnya lewat sebuah note di facebook dari blogger senior Pa Gempur Abdul Ghopur "KOPDAR 1000 BLOGGER NUSANTARA", merinding ketika mengingat dan membaca kembali note dari pa Gempur yang dibuat tanggal 28 juni 2011 lalu. Merinding karena bangga, senang, terharu dan perasaan lain beraduk jadi satu ketika sebuah note yang dicetuskan pa Gempur kala itu Insya Allah sebentar lagi akan menjadi kenyataan di event Sidoarjo berkat dukungan dari blogger nusantara semua dan andil dari Idblognetwork.
Note Pa Gempur


Sebuah ide mempertemukan blogger di satu Paguyuban Blogger Nusantara. Mempersatukan seluruh blogger yang ada di Indonesia dengan langkah awal kopdar 1000 Blogger di Sidoarjo 28-30 oktober. Diharapkan dengan adanya Blogger nusantara ini maka semua blogger-blogger yang ada didaerah yang walau sudah ada paguyuban blogger didaerah masing masing misalnya (Kayuh Baimbai, Blogger Banua dan TPC dan lain-lain). Dari komunitas / grup di regional yang ada di Nusantara tersebut tentunya hanya bisa bersatu sesama daerah namun dengan adanya Blogger Nusantara maka di setiap regional tidak hanya bersatu sesama blogger daerah melainkan lintas daerah kebersamaan blogger Indonesia - Blogger Nusantara.

Dengan adanya blogger nusantara dan langkah awalnya  yang luar biasa mengadakan kopdar 1000 Blogger Nusantara bisa mempersatukan blogger Indonesia. Tidak ada perbedaan antar daerah, tidak ada yang merasa lebih hebat dan menganggap rendah blogger daerah lain kita semua blogger nusantara satu, satu negara satu hobby satu Impian BLOGGER INDONESIA BERSATU.

Insya Allah kita Blogger Kalimantan Selatan berhadir di event Kopdar 1000 Blogger yang di gelar di Sidoarjo 28-30 oktober 2011. Buat sobat yang lain juga diharapkan turut serta dalam event blogger Nusantara ini. Bukan hanya kumpul / kopdar blogger besar-besaran melainkan juga akan ada pembicara berskala Internasional seperti Vinny Vijeyakumaar Senior Conversion Specialist, Google Southeast Asia yang akan berbicara tentang algoritma google, google analytics , opimasi website dll serta  Willis Wee
Founder Penn-olson.com.

Lokasi Event Blogger Nusantara Kopdar 1000 Blogger
Sun City Convention Hall, Sidoarjo, Jawa Timur
Geo Tag : 7o26'56"S   112o42'41"E\
Google Maps : http://g.co/maps/4kzg2
Info lengkap : Blogger Nusantara

Web : http://bloggernusantara.com 
Fans Page : http://www.facebook.com/BloggerNusantara
Twitter : http://twitterr.com/blognusantara


2 Blogpreneur Indonesia

Ketika membaca kata Blogpreneur aku merasa familiar dengan enterpreneur yang Menurut Joseph Schumpeter, entrepreneur atau wirausaha adalah orang yang mendobrak system ekonomi yang ada dengan memperkenalkan barang dan jasa yang baru, dengan menciptakan bentuk organisasi baru atau mengolah bahan baku baru. Orang tersebut melakukan kegiatannya melalui organisasi bisnis yang baru atau bisa pula dilakukan dalam organisasi bisnis yang sudah ada (Alma, 2005).

Sedangkan kata BlogPreneur menurut pemahaman gaptekku bisa diartikan sebuah hobby menjadi blogger yang bisa juga disebut sebagai profesi yang bisa menghasilkan dan apabila ditekuni bisa terus berkembang. dan bermanfaat.

blogpreneur indonesia
Kesempatan Menjadi Blogpreneur Indonesia di idblognetwork.com

Bagaimana langkah awalku menjadi blogpreneur Indonesia bagaimana bisa menghasilkan rupiah dari hobby ngeblog?
seperti yang aku ucap diatas, semua berawal ketika aku tertarik untuk ikut di Idblognetwork. Alhamdulillah selang beberapa hari setelah mendaftar aku di Approved. Singkat cerita Lalu aku mulai memasang iklan dan juga mendapat Job pertama menulis sebuah review produk telekomunikasi kemudian  mendapat bayaran (Penghasilan Ngeblog Tergaptek).

Setelah beberapa bulan bergabung fans page IBN aku mulai merasa kalau Ibn ini bukan hanya jalan menjadi Blogpreneur / berpenghasilan dari blog tetapi juga ajang silaturahmi antar blogger Indonesia. Lewat fans page ini aku mendapat banyak kenalan baru dari berbagai daerah bahkan bukan hanya di dunia maya namun berlanjut ke dunia nyata lewat event Blogilicious 2011 (Blogilicious De Surabaya (Tiga hari Blogger Gaptek di Surabaya).

Buat sobat yang ingin menjadi Blogpreneur bisa dengan cara membuat blog yang baik dan bermanfaat lalu mendaftarkan blognya di beberapa macam bisnis online populer :
  • PPC seperti google adsense, sitti, kumpul blogger, Idblognetwork seperti ceritaku di atas
  • Ptr Seperti Sponsored Review, Idblognetwork, linkworth dll
  • Afiliate seperti Amazon, clickbank dll
atau model bisnis online lainnya.


Di akhir kata, aku memiliki harapan / doa untuk Bloggger Nusantara (Blogger Indonesia)




Maju terus Blogger Indonesia,pupuk terus semangat kebersamaan Indonesia tanpa pandang bulu karena kita semua sama :)
Sukses buat Semua Blogger Indonesia semoga menjadi Blogpreneur yang hebat.
Sukses untuk acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara 28 - 30 oktober 2011.
Sukses buat Ibn
Sukses juga buat teman-teman blogger banua menuju blogger nusantara 2011.
Sukses Menjadi Blogger Nusantara Bloggerpreneur Indonesia

Nb : Di artikel ini aku terlalu banyak menyebut Idblognetwork, bukan bermaksud memuji atau menjilat melainkan memang perubahan dunia ngeblogku diawali dari IBN 


Jangan Lupa.... sobat semua bisa bergabung di bloggernusantara.com. Jadi ayo segera daftarkan diri disana. Dan bila ada yang ingin ikut serta ke kopdar blogger nusantara bisa koordinasikan dengan korwil-korwil di daerah masing-masing terlebih dahulu.


I'am Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia
Sampai Jumpa di Kopdar 1000 Blogger

Salam GapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

213 Respones to "Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia"

«Paling tua  
‹Lebih tua
  1 – 200 dari 213   Lebih baru›   Terbaru»
«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 213   Lebih baru› Terbaru»
 

exchange link

Masukan Alamat Email sobat untuk selalu mendapatkan info tergaptek:

lazada.co.id

© 2012 TerGapteK.CoM All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Ayead Blogger TerGaptek Banjarmasin |