Pengalaman Menggunakan Google Chrome | Pagerank Tergaptek Turun Jadi TIGA (3)



Pagerank Tergaptek.com Turun jadi 3, tadi ketika mulai bosan menggunakan browser Mozilla Firefox 3.6 yang ngehank aku terbesit untuk mencoba menjadikan Google Chrome sebagai browser utamaku sekarang yang dinilai pengelolaan konsumsi ramnya lebih baik dari firefox karena setiap Tab di Google Chrome memiliki penggunaan memori yang berbeda jadi apabila ngehank maka semua TAB tidak ikut Erorr. (Cara Instal Google Chrome Offline)

Sebenarnya masih sayang meninggalkan Firefox jadul Versi 3.6 karena banyak sekali Bookmark kesayangan dan Add On andalan di firefox 3.6 yang tidak ada di browser lain. Namun karena ketinggalan zaman dan memakan terlalu banyak Ram yang berakibat sering ngehank komputer dan browsernya jadi aku putuskan mulai sekarang beralih menggunakan Google Chrome. (Blogger Gaptek Gak Jadi Make Mozilla Firefox 4 ( Banyak Add On Incompatible))

Dua kendalaku ketika ingin beralih ke browser lain yaitu Add On yang tidak kompatibel dan banyaknya bookmark kesayangan salah satunya ternyata tidak berdampak buruk ketika aku menggunakan Google Chrome karena di Google Chrome terdapat pilihan untu Import Bookmark dari browser lain.

Cara Import Bookmark dari Browser Lain ke Google Chrome
Masuk ke bagian Setting (icon tang) pilih bookmark lalu pilih Import Bookmark and Setting. Pilih browser mana yang ingin disalin bookmarknya kedalam Google Chrome.

Untuk bagian Addon / Extension memang di Chrome masih belum sebanyak Firefox . Satu Addon andalanku di firefox ternyata tidak ada di Google Chrome bahkan yang sejenis hampir-hampir mirip dengan addon andalan akupun tidak ada.

Pertama membuka Chrome langsung download ekstension-ekstension wajib untk blogger diantaranya :

Nah pada saat selesai menginstal Seoquake sedikit kaget karena ketika membuka homepage tergaptek.com aku melihat stats PR blog tergaptek.com yang N/A. Karena penasaran dengan N/A nya pagerank blog dan takut PR lenyap maka aku cek dibeberapa Tool andalan untuk Cek Pagerank, dan tanpa disangka ternyata PR Blog ini  turun satu tingkat menjadi PR 3. Yah google lagi rajin-rajinnya update PR. Sempat mendengar kabar dari teman-teman blogger tentang update PR beberapa hari lalu namun aku tidak hiraukan karena Widget Pagerank yang kupasang masih menunjukan PR 4. Dari sini bisa diambil kesimpulan yaitu widget PR tidak bisa dipercaya, he.
cek pagerank tergaptek
Hasil Cek Pagerank Di salah satu Web
widget pagerank
Widget Pagerank

Tak apalah PR turun lagi jadi 3, dapat PR 4 juga sudah sangat luar biasa karena domain yang umurnya hanya bulanan dari nol langsung dapat PR 4 (Update Pagerank Juni 2011 (PR 4) ?). Penyebab turunnya Pagerank aku belum mengetahuinya.

Mulai sekarang mencoba menggunakan Google Chrome, lumayan nyaman juga menggunakan Chrome karena tidak terlalu khawatir Browser tiba-tiba ngeHank. Namun terkadang di Google Chrome aku tidak bisa membuka sebuah halaman, jadi terpaksa kembali ke Firefox lagi untuk membuka halaman web tersebut.

Oh iya, bicara mengenai Page Rank tanpa sengaja tadi membaca postinganku setahun yang lalu mengenai PageRank blogku yang selalu nol GOOGLE SUDAH UPDATE PAGERANK dan PR BLOGKU TETAP 0
Lucu juga membaca postingan dulu yang super GAPTEK malu maluin dan dulu gak ada yang baca juga, lihat aja kolom komentarnya KOSONG,, he.

Salam TerGapteK

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Pengalaman Menggunakan Google Chrome | Pagerank Tergaptek Turun Jadi TIGA (3)



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

45 Respones to "Pengalaman Menggunakan Google Chrome | Pagerank Tergaptek Turun Jadi TIGA (3)"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |