Idblognetwork Pilar Blogger



Idblognetwork Pilar Blogger, sebelum membaca tentang makna Idblognetwork sebagai Pilar Blogger Indonesia menurutku, ada baiknya sobat tergaptek mengetahui sedikit apa definisi atau pengertian dengan kata PILAR.
Pilar bisa diartikan : 
1 tiang penguat (dr batu, beton, dsb): sebuah monumen yg terdiri atas lima -- berdiri dng megahnya; 2 ki dasar (yg pokok); induk: partai itu disederhanakan menjadi tujuh organisasi --; 3 Kap tiang berbentuk silinder pejal atau berongga untuk menyangga balok geladak atau bagian konstruksi lain di kapal, sumber : KBB

Di postinganku kali ini aku akan mencoba memaparkan beberapa pengalaman dan sudut pandangku terhadap Idblognetwork yang menurutku layak menjadi Pilar Blogger Indonesia.
"Seorang blogger newbie sepertiku yang ngeblog sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2010 lalu pada awalnya ngeblog tanpa arah (galau) ngeblog just ngeblog tanpa ada sesuatu yang menghasilkan dan tanpa ada tujuan sama sekali (tanpa ada pilar kuat penyangga alasan ngeblog). Beruntung sejak akhir tahun 2010 lalu aku bergabung dengan Idblognetwork.com dan ternyata banyak sekali perubahan dan manfaat yang kudapatkan dari Idblognetwork. Bukan hanya sekedar uang / materi yang kudapat semenjak bergabung ke Ibn, melainkan ilmu dan persahabatan antar blogger yang sungguh luar biasa serta semangat untuk ngeblog yang membara.

Lewat perantara Wall Fans Page Idblognetwork, aku jadi banyak memiliki teman sesama blogger Indonesia, pada awalnya maen Facebook sungguh menyebalkan bagiku karena rata-rata status teman di Facebook = ALAY (termasuk aku, he). Setelah berteman dengan banyak blogger sekarang facebook kurasa lebih bermanfaat karena setiap aku login aku selalu melihat status dari para blogger memenuhi berandaku Setelah Jadi Blogger Facebook Jadi Lebih Bermanfaat. Para blogger menurutku cenderung memberikan info di dalam status mereka.

Pertemanan dengan para blogger ternyata bukan hanya di dunia maya tapi terbawa sampai dunia nyata (berkat Ibn yang memfalisitasi aku seratus persen) . Masih teringat bulan juni lalu ketika aku berkesempatan ke Surabaya  Blogilicious De Surabaya (Tiga hari Blogger Gaptek di Surabaya), sesungguhnya aku sama sekali tidak mengenal satu orangpun baik dari tim Ibn ataupun blogger yang hadir di Surabaya namun entah kenapa sebelum ketemu dengan mereka aku merasa sudah kenal duluan (tapi bukan sksd ya, he).


Kembali melirik dari arti kata Pilar : 1 tiang penguat (dr batu, beton, dsb): sebuah monumen yg terdiri atas lima -- berdiri dng megahnya

Idblognetwork memang merupakan Pilar Blogger : tiang penguat persaudaraan antar blogger karena lewat fans pagenya kita bisa saling sapa dan berteman antar blogger bahkan berteman dengan foundernya langsung yang memang saat kujumpai secara langsung mereka benar-benar rendah hati dan tidak sombong :).

Sebelum hadir Idblognetwork pada agustus 2011 dan aku mulai bergabung sejak november 2011, sangat sulit menemukan akun pribadi para blogger di Sosial Media seperti Facebook dan Twitter. Ku hanya bisa membaca tulisan blogger favoritku di media blognya, namun tanpa disangka setelah sama-sama gabung di Ibn aku menemukan akun Facebook atau Twitter mereka dan bisa banyak menimba ilmu dari mereka langsung lewat akun pribadi mereka .


Salah satu Foto Roadblog Di Surabaya :)
Selain mempertemukan blogger Indonesia di dunia maya, Idblognetwork makin sangat pantas disebut sebagai 'Idblognetwork Pilar Blogger' karena bisa mempertemukan blogger di setiap daerah lewat acara Roadblog Blogilicious yang digelar di 7 Kota besar Indonesia (Surabaya, Makasar, Medan, Palembang, Jogja, Bandung, Jakarta). Seperti yang dikatakan salah satu Senior Blogger Surabaya 'Pa Novi' waktu aku berkesempatan bertemu dengan beliau ketika beliau ke Banjarmasin DuniaNopy.com | Kopdar Kangen Di Kalsel
Beliau bilang "Selain Roadblog Ibn, sekarang acara apa yang bisa mempertemukan blogger dalam sebuah kesempatan, pertemuan yang benar-benar kekeluargaan ". Beruntunglah 7 kota yang tahun ini menjadi rute roadblog, Namun di acara yang akan datang sangat besar kemungkinannya Roadblog bisa diselenggarakan di semua provinsi yang ada di Indonesia , termasuk Kota Banjarmasin.

Itu hanya beberapa bukti betapa Idblognetwork layak bergelar IDBlogNetwork Pilar Blogger Indonesia karena sudah memberi banyak manfaat bagi para blogger Indonesia bukan hanya materi (untuk segi materi , sudah sangat banyak blogger yang menerima berkahnya, salah satunya aku : Penghasilan Blogger Gaptek dari Idblognetwork Bulan Mei 2011)

Sebagai Pilar Blogger, Idblognetwork menurutku sekarang sudah lumayan kokoh dan bisa menopang para blogger berkualitas Indonesia. Harapanku Ibn bisa tetap jaya dan kokoh mengayomi kami blogger Indonesia karena seperti prinsip sebuah gedung, apabila pilarnya tidak kokoh maka gedung yang ditopangnya akan ikut ambruk juga.
Idblognetwork pilar blogger



Oh iya, sedikit curhat mengenai Idblognetwork Pilar Blogger.
Secara kuhsus bagiku Idblognetwork Menjadi Pilar dari Tergaptek.com dan MiftahFarid.com semangat ngeblog dan memposting artikel yang bagus muncul karena Idblognetwork dan dukungan teman blogger serta pembaca blog ini. Lebih dari Itu domain pertama dan keduaku ini kusewa dari Hasil Job yang kukerjakan di Idblognetwork (IBN).
Sebelumnya memiliki domain .com itu hanyalah mimpi yang tidak pernah kesampaian bagi Blogger Gaptek. Entah apa jadinya kalau aku sampai sekarang belum kenal dengan Ibn.
Untuk sobat blogger yang belum merasakan suasana-suasana seperti yang kuceritakan di atas 'Idblognetwork Pilar Blogger' silahkan sobat mendaftarkan blognya namun sebelumnya jangan lupa baca TOSnya di IDBlogNetwork.com Pilar Blogger Indonesia.

Salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Idblognetwork Pilar Blogger



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

43 Respones to "Idblognetwork Pilar Blogger"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |