Trik Tergaptek Mencari dan Berteman dengan Blog-blog Berkualitas



Blogwalking atau bahasa Indonesianya Berkunjung ke blog-blog lain merupakan hal yang lumrah/wajib dilakukan oleh blogger-blogger newbie seperti aku ini. Banyak manfaat yang didapatkan dari hasil blogwalking. Diantaranya yang paling diincar blogger lewat blogwalking ialah mencari backlink, kunjungan balik dan teman sesama blogger dari blog yang dikunjungi.

Kebiasaanku mencari teman sesama blogger dari blog lain ialah dengan menengok Buku Tamu, kolom komentar, dan daftar link yang ada di blog tersebut. Dari situ aku banyak menemukan teman blogger dan ber Exchange link (Lihat saja halaman Tukeran link di blog ini lumayan banyak kan? sebagian besar kugaet dengan cara yang kusebutkan di atas )

Mencari target blog untuk dikunjungi (dibaca) jangan sembarangan, sobat harus memilah milah mana blogger yang berkualitas dan enak untuk dikunjungi, paling enak sih berkunjung ke blogger senior, karena di blog beliau pasti yang mampir sesama blogger senior dan banyak manfaat yang bisa dipetik dari blognya blogger senior.

Lalu bagaimana caranya agar bisa menemukan blog berkulitas seperti kumaksud?
Pada postingan kali ini Blogger Gaptek akan buka-bukaan caraku menemukan blog yang enak untuk dibaca dan dikomentari. 
Caranya ialah dengan mengunjungi blog-blog yang pernah / sedang mendapatkan Job dari media iklan contohnya PPP (Pay Per Pos) IDBLOGNETWORK (Kalo sobat belum tahu apa itu Idblognetwork, sobat bisa baca postinganku di Penghasilan Besar Blog Lokal dari Idblognetwork)
Blog yang menerima job PPP dari Idblognetwork kan pasti blog-blog pilihan dan memiliki nilai tambah tersendiri. Jadi kalau kita berkunjung ke blog-blog tersebut maka tidak akan menyesal dan banyak info baru yang didapat, berkomentarlah di sana, he biar nambah teman blogger hebat .

Contoh nyata kegiatan blogwalking ke blog-blog yang sedang menerima job Review IBN ku publish di blogku yang satunya MiftahFarid.com Investigasi Tergaptek Ke Blog Penerima Job PPP Idblognetwork

Blogger Gaptek kunjungi ke 20 blog yang menerima job lalu semuanya aku tinggalkan jejak di sana, he. Dengan meninggalkan satu komentar saja di blog yang berkualitas, kemungkinan komentar kita dibaca blogger lain sangatlah besar dan sedikit memperkenalkan nama kita di kancah perbloggeran Indonesia

Salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Trik Tergaptek Mencari dan Berteman dengan Blog-blog Berkualitas



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

80 Respones to "Trik Tergaptek Mencari dan Berteman dengan Blog-blog Berkualitas"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |