Opera Mini Terbaru 2011 (Operamini Versi 5.5) Segera Launching



 Aplikasi Opera Mini Versi Terbaru 2011 
Opera Mini 5.5 (Opera Mini 6)
dan 4 kekurangan Opera Mini versi 5.1
Operamini 5.5 itulah codename untuk Operamini versi paling baru di 2011. Info ini kudapatkan dari situs resmi opera . Di http://www.opera.com/mobile/next/ tertulis "2 hari lagi akan ada kejutan yaitu hadirnya versi terbaru dari Opera Mobile 10.5 dan Opera Mini 5,5 ".

Kehadiran Operamini versi terbaru ini sangat blogger gaptek tunggu dan tidak sabar ingin mendownloadnya  dikarenakan Operamini versi 5.1 ini menurutku masih banyak bugsnya sehingga harus diganti dengan versi terbaru.
Namun Sobat baru  bisa download Opera Mini 5.5 tanggal 23 maret 2011 nanti.

Empat Kekurangan Operamini 5.1 menurut blogger gaptek Yang harus diperbaiki di versi terbarunya  Opera Mini 5.5  6 :

1. Tidak ada navigasi skip langsung ke halaman paling awal / paling bawah seperti di Operamini 4 dan sebelumnya (# 3)

2.  Proses sinkronisasi Opera Link yang selalu membuat Operamini hank beberapa saat bahkan mesti minta di restart ulang.
Sobat yang memiliki keGaptekan yang sama denganku pasti tahu apa itu Opera Link dan apa fungsinya. Apabila sobat menambahkan bookmark baru pasti akan muncul ikon berwarna hijau (sinkronisasi bookmark ke server) Nah proses inilah yang membuat aplikasi ini ngehang. Mungkin juga dikarenakan bookmarku yang terlalu banyak ratusan mungkin ribuan sehingga selalu hang apabila aku menambahkan bookmark baru.

3. Input Teks Yang Sering Errorr

Point ketiga ini kuberi warna merah dan italic karena munurutku inilah bugs terbesar operamini 5. sobat pernah menyadari ketika mengetikan sebuah kalimat sewaktu mau update status setelah Facebook selesai mengetik ada loading dulu baru teksnya muncul dan bisa di klik enter. Parahnya terkadang tulisan yang baru kita ketik tidak muncul.

Kejadian inilah yang menimpaku beberapa puluh menit lalu. Saat aku membuat sebuah postingan lewat aplikasi operamini yang terjadi malah diluar dugaan sangat kacau. Postinganku amburadul karena Title nya tidak muncul sehingga beberapa kali aku edit. Bisa dibayangkan betapa rumitnya mengedit sebuah postingan lewat operamini?

Beberapa kali mengedit postingan ternyata titlenya gak muncul-muncul juga karena setiap aku input teks di title, nge load sebentar lalu kolom titlenya kosong lagi. Bukan hanya sampai di situ ke erorran yang terjadi di blog ini beberapa puluh menit lalu (seperti point 3 yang aku tulis di atas)
Karena sangking jengkelnya aku sampe-sampe salah membuat title semulanya aku mencopy dan mempaste di tab lain kalimat yang mau aku jadikan Title di postinganku itu tapi aku keliru ternyata aku salah copy yang aku kopi itu justru di tab lain yang isinya ialah malah kopian dari postinganku, ajaibnya malah berhasil dan jadilah tadi itu sebagai postingan dengan judul terpanjang sepanjang sejarah aku ngeblog. Yaiyalah panjang karena yang menjadi title malah konten postingan. Lalu postingan sebelumnya aku hapus saja karena erorr lalu kunyalakan netbook tepat jam 12 malam untuk menyelesaikan masalah ini dan membuat postingan ulangnya sekarang.

Tips ngeblog lewat Operamini : Jangan pernah memposting blog hanya di satu tab saja. Bukalah banyak tab dan kopikan setiap kalimat yang ingin ditulis ke tab lain karena operamini sangat sering error. Jadi kalau error sobat bisa mengcopy lagi hasil tulisan sobat di tab lain.

4. Double Post
Selain inputs teks yang bermasalah , Operamini 5.1 juga memiliki erorr terkadang membuat double post, yaitu pada waktu kita mengetikan sesuatu dan di submit, ternyata yang muncul malah lebih dari satu kali.
Misalnya saat mau memberi komentar di status facebook, Komentar dari aku sering sekali munculnya lebih dari 2 kali karena erorr.

Seperti yang aku ceritakan di Point 3, postingan aku beberapa puluh menit sebelumnya yang erorr itupun parahnya juga ke double post. Duplikan konten secara telak dan di depan mata kepalaku sendiri. Dimana sekali aku submit ternyata yang muncul malah 2 konten postingan yang sama sekaligus.

Namun sekarang aku tahu beberapa hal yang baru dari blogspot :
Pertama aku jadi tahu bagaimana jadinya permalink blpgspot apabila sebuah postingan dibuat tanpa title / judul
Kedua aku jadi tahu seperti apa jadinya permalink dua konten yang sama dan isinya seratus persen sama.
Ketiga  aku jadi kapok ngeblog pake OperaMini, he,

Kita tunggu dan download saja 23 maret 2011 nanti bagaimana tampilan dan kualitas dari Operamini Versi Terbaru nanti semoga empat kekurangan yang aku sebutkan di atas tidak ada lagi.


Blogger lain ada yang mengira-ngira namanya Opera Mini 6 .


Update : Sobat tergaptek bisa mendownload Opera Mini 6 di :
Download Opera Mini 6 (Operamini Versi Terbaru 2011)

Salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Opera Mini Terbaru 2011 (Operamini Versi 5.5) Segera Launching



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

20 Respones to "Opera Mini Terbaru 2011 (Operamini Versi 5.5) Segera Launching"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |