Blogger Ibarat Artis (Suka Duka Blogger Gaptek Ngeblog)



Blogger Banua (Blogger Banjarmasin, Kalimantan Selatan)
Bloger gaptek (a.ka ayead) mulai menggeluti dunia blog masih baru yaitu sejak awal 2008 lalu .Sudah sedikit memakan asam garam dunia blogosphere, beragam suka dan duka aku rasakan ketika ngeblog. Kebanyakan sih suka dibanding dukanya, he. Dukanya paling kalo dulu uang jajan yang habis buat bayar sewa warnet ber jam jam hanya untuk utak-atik template dan sekedara posting plus blogwalking. Selain itu ada satu lagi efek samping menjadi seorang blogger khususnya 'Blogger Gaptek', efek samping ini baru saja ku sadari, yaitu Mataku minus.

Menjadi mata seorang blogger gaptek bukanlah hal yang dianggap enteng, dalam sehari dua mata saya selalu berhadapan dari monitor lebih banyak dibanding dengan mereka terlelap. Setidaknya ada 3 layar monitor yang selalu di pelototin mataku di keseharianku dan mungkin inilah penyebab minus mataku sekarang:

1. Layar Handphone

Bila ada yang mengaku selalu online 24 jam, itulah aku. Aktifitasku di dunia maya kebanyakan melalui pesawat hanphone, ngeblog, mesbuk, ngetwit, ngoprol, cek email, ngaskus dan baca-baca make hape. Oleh karena itu dalam blog ini terdapat kategori khusus yaitu 'Mobile Posting' (Postingan yang kubuat lewat Hp)
Pokoknya asal aku ngga tidur, ada hp dan Opera Mini selalu terbuka buat browsing2.

2. Layar Pc / Netbook

Selain layar hp yang mendominasi pandangan mataku, aku juga setiap hari selalu berhadapan dengan layar Pc ditempatku dinas (bahasa kerennya 'kerja', wkwk) atau terkadang layar netbook untuk keperluan kuliah bawa netbook pun tujuan utamanya buat browsing bukan untuk belajar, wkwkwk.

3 Layar Tv + Layar Hp

Televisi, walaupun teknologi internet sudah semakin maju dan terus maju, kehadiran alat tabung yang bisa muncul gambar bergerak dan suara ini akan tetap ada dan diperlukan oleh seorang blogger gaptek, he.
Setiap malam sebelum bobo aku selalu nonton Tv menunggu ngantuk ampe jam 2 malam, he.

Kebiasan buruk dalam nonton Tv ialah aku gak pernah nonton tv dengan sungguh sungguh, sambil nonton tv aku selalu buka hp browsing. jadi tv itu gunanya buat dengerin suaranya aja karena yang ditayangkan di tv gak aku perhatiin seutuhnya.

Mata minus yang membuatku sekarang gak bisa baca teks film itu adalah salah satu kekurangan atau efek samping ngeblog. Buat sobat yang matanya belum minus mungkin kebiasan yang aku sebut di atas harus dihindari mulai sekarang.
Online ku lebih sering dibanding tidurku

Selain efek samping , ngeblog memiliki manfaat / keuntungan baik itu dari materi dan informasi juga dari kepopuleran seorang blogger .Bahkan statemenku yaitu "Blogger Ibarat Artis" diamini oleh beberapa teman blogger dan juga dosenku di kampus :).
Blogger itu ibarat artis , seorang artis yang populer ciri-cirinya ialah banyak yang kenal, kalo di jalan banyak yang negur, nyari uang bisa dibilang lebih mudah dibanding pekerjaan lain, jadi pusat perhatian di tempat umum (minta foto, minta tanda tangan)dll

Setelah kubandingkan dengan blogger , ternyata blogger juga hampir sama seperti artis:

1. Blogger banyak dikenal orang di dunia maya (terkenal) kalo mereka dianggap senior atau master dalam suatu bidang blog, misalnya / Mubarika darmayanti / O Om / mbah doyok / si guruku Blogernas yang terkenal karena kegokilan tulisan-tulisannya. 

2. Blogger kalo lagi online chat ym / facebook banyak yang negur, orang sekedar sapa-sapa ataupun bertanya kepada blogger .

3. Profesi Blogger mudah nyari uang dibanding profesi lainnya.
Walau sebenarnya untuk menjadikan hobby ngeblog menghasilkan bukan jalan yang mudah butuh kerja keras dan belajar sana-sini secara online
tapi menjadi blogger menurutku lebih mudah dibanding profesi lain semisal jadi penulis buku, penulis novel , dosen, dokter, wirausahawan dan sebagainya.

4. Kalo ada artis-artis yang mengaku "Hobby saya nyanyi, hobby saya akting, hobby saya ngehibur orang dll". Namun dari yang mereka katakan hobby itulah profesi mereka. Misalnya seorang artis yang mengaku waktu masih kecil hobby mereka nyanyi-nyanyi di kamar mandi eh setelah besar menjadi vokalis band dan dia ngetop sebagai vokalis.
Blogger pun juga begitu, dari hobi nulis, hobi online dan hobi baca
Mereka bisa sukses.

5. Dari Ngeblog Juga Bisa masuk Tv seperti beberapa blogger yang diliput di MNC TV dan Jak TV beberapa waktu Lalu . (Lewat Ngeblog, Blogger Indonesia Bisa Menghasilkan Jutaan Rupiah | Idblognetwork di Acara MNC TV 5 Juli 2011)
dan juga beberapa blogger IBN yang sempat jadi bintang iklan XL di Tv .

Hobby Ngeblog bisa dijadikan profesi tetap apabila serius. Profesi dari sebuah hobby menurutku itulah pekerjaan yang paling enak / enjoy di dunia ini.

Blogger dan artis hampir sama tapi apabila blogger gaptek disuruh milih antara dua , aku lebih memilih menjadi seorang blogger ketimbang menjadi artis.
Karena kalo jadi blogger kita bisa menjadi artis tapi kalo udah jadi artis belum tentu bisa jadi blogger gaptek lagi , he.


NB :

Postingan ini pernah dimuat di Halte Blogger Koran Banjarmasin Post Edisi 28 April 2011 lalu .

Selain efek samping, ngeblog memiliki manfaat atau keuntungan baik itu dari materi dan informasi juga kepopuleran seorang blogger. Blogger itu ibarat artis, seorang artis yang populer ciri-cirinya ialah banyak yang kenal, kalo di jalan banyak yang negur, nyari uang bisa dibilang lebih mudah dibandingkan pekerjaan lain, jadi pusat perhatian di tempat umum (mau foto bareng, minta tanda tangan) dan lain lain, "Banjarmasin  post".
Bagaimana sampai Postingan blogku dimuat ke dalam koran / surat kabar Banjarmasin Post ? Sebenarnya semua blogger banua lainnya pun punya kesempatan yang sama denganku kok tidak ada hal yang istimewa.  
Caranya  bisa dibaca di Cara Postingan Blog Masuk Koran Kalimantan Selatan Banjarmasin Post (Halte Blogger)

Salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Blogger Ibarat Artis (Suka Duka Blogger Gaptek Ngeblog)



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

66 Respones to "Blogger Ibarat Artis (Suka Duka Blogger Gaptek Ngeblog)"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |