Blogger Gaptek Mencoba Fitur Terbaru Page Facebook



Fitur Terbaru Page Facebook
Berkomentar Di Page Lain Sebagai Page !
Switch Tampilan Facebook Sebagai Page !
Beberapa waktu lalu, Facebook baru saja mengeluarkan fitur serta tampilan baru untuk page (halaman)  yang ada di Facebook.
O iya sebelum membedah fitur terbaru dari page facebook, Sobat tergaptek tau kan apa yang dimaksud Page / halaman di facebook?

Aku yakin pasti tau semua deh.
kalau belum tau
Neh contoh page : Fans Page Fb Tergaptek.com


Keuntungan kita menggunakan Page ialah kita bisa menambung Fans sebanyak-banyaknya gak seperti profil Fb biasa yang jumlah temannya dibatasi.
Di page pun cukuk tekan 'Like' maka sudah terhubung.



Facebook sebagai social network terlaris saat ini sepertinya tidak pernah berhenti berinovasi dan terus berinovasi agar tetap merajai dunia Internet (Hayyoo siapa yang sempat percaya facebook dulu akan di tutup? Facebook Akan Ditutup Bulan Maret! Berita Yang Jelas Hoax !!!!!)

Setelah sebelumnya facebook membenahi tampilan Grup (fitur-fiturnya pernah Aku bedah di Blogger Gaptek Mencoba Fitur Baru Groups Facebook

Lalu kemudian facebook juga mengubah tampilan profilnya (Juga pernah aku bedah di Blogger Gaptek Mencoba Fitur Baru Groups Facebook
)

Beberapa hari lalu Facebook mebuat pembenahan lagi untuk fitur-fitur yang ada di Facebook. Kali ini Mark Zuck (panggilan akrabku buat mark pendiri Fb itu, he) dan kawan2 di facebook meombak tampilan dan fitur yang ada di page / halaman.

Fitur / pembenahan yang sebenarnya akan secara resmi dilakukan ke semua page di bulam maret nanti ini (Tapi sobat bisa secara manual mengupgrade punya sobat dengan cara masuk halaman page sobat lalu pilih "upgrade") memiliki beberapa fitur yang menurutku membuat navigasi di halaman page lebih mudah.

Fitur Baru Page Facebook Diantaranya :

1.) Sekarang akan ada notifikasi kalau ada seseorang yang mengomentari / kirim wall atau aktifitas lain di page sobat ! (kalau login sebagai page, maka notification semuanya akn berisi pemberitahuan yang ada di page)
2.) Sobat bisa mengomentari page lain sebagai nama page sobat !
3.) Tampilan untuk admin sekarang lebih mudah dimengerti, mudah untuk mengedit Dll.
4.) Nah untuk mendapatkan fitur tersebut sobat bisa switch (pindah) antara profil facebook biasa menjadi profil sebagai Page.

Caranya :

 Pilih menu Acount yang ada di pojok Atas, Pilih "Use Facebook As Page"

Pilih acount 'Use Facebook As page'



Kemudian Akan muncul pilihan Page mana yang akan sobat pilih , Klik "Switch":

Switch ke page yang dipilih

Setelah Itu, kira-kira seperti Gambar dibawah inilah Tampilan Facebook sobat setelah berubah menjadi Page

Tampilan Apabila sobat sebagai Page

() Notifikasi akan berisi notifikasi page ! bukan notifikasi seperti biasa, jadi apabila lagi switch ke page, sobat tidak akan bisa menetahui notifikasi di facebook sobat.

() Ikon permintaan teman akan berisi siapa saja yang baru me 'Like' page sobat.

Namun di antara kelebihannya itu ada beberapa kekurangan yang masih ada di tampilan baru page ini :
  1. Apabila sobat switch ke Use Facebook As Page ! sobat tidak bisa chatting
  2. Sama seperti poin 1, apabila sobat lagi dalam menu sebagai page notifikasi di facebook sobat tidak muncul, seperti pesan, wall komen dan lainnya.
  3. Mungkin akan lebih bagus lagi , kalau fiturnya itu kita bukan hanya bisa mengomentari dan mengirim wall sebagai page, sesama page saja akan tetapi juga bisa mengomentari ke profil facebook biasa
O iya untuk kembali ke menu sebagai Profil Facebook biasa caranya seperti di awal, Pilih di menu Acount kemudian klik Back to "User name sobat"

Semoga bermanfaat
Salam TerGapteK - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Blogger Gaptek Mencoba Fitur Terbaru Page Facebook



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

5 Respones to "Blogger Gaptek Mencoba Fitur Terbaru Page Facebook"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |