Acara Tv Rekondisi ! (Wajah Pertelevisiian Indonesia Di Mata Blogger Gaptek)



 Acara Televisi ' Rekondisi ' !

Sobat Tergaptek Pernah dengar Hp rekondisi atau Bb rekondisi kan ?, dulu beritanya sering muncul di acara-acara berita investigasi di sore hari . he
Lalu apa itu Acara Tv rekondisi ?
Blogger gaptek harap sobat gaptek belum pernah mendengarnya !

Kalau Hp atau Bb rekondisi kan artinya : Barang lama yang di sulap sehingga seolah-olah barang tersebut masih baru dan dijual dengan harga seperti barang baru. Begitu pula dengan Acara-acara Tv yang ada di Negara kita sudah lumrah kita menemui acara acara Rekondisi, Yah acara yang sebenarnya sudah lama tapi ditayangkan ulang dengan nama baru atau parahnya lagi ditayangkan ulang saja tanpa ada sesuatu yang baru sedikitpun.

Beginilah nasib perTelevisian Indonesia. Entah mereka kekurangan ide atau kekurangan dana sehingga terpaksa menayangkan acara Dejavu (kalo anak kaskus bilang "REPOST GAN").
Ada banyak sekali stasiun Tv yang menayangkan acara / film diulang ulang. Blogger Gaptek jengah dan tergelitik untuk menulis hal ini,
berikut list Statsiun-stasiun Tv atau acara Rekondisi yang aku ketahui .

1.Global Tv

Kalau aku ingat global tv pasti yang pertama terlintas di benakku ialah Film-film animasi jepang ataupun kartun barat (ada sebagian yang terlintas dibenaknya ketika di sebut Global tv  langsung terlintas di pikirannya = Dora The explorer, he jangan minder !itu hanya masalah selera cuy,wkwkwkk)
Menurutku Global Tv ialah Tv dengan acara rekondisi Terbanyak (prok prok prok prok, selamat buat Global TV) Bayangkan Saja : Acara yang muncul di Global tv ini diulang bisa dalam hitungan hari saja, maksudnya acara hari ini bisa saja mereka ulang hari esok. Biasanya ini terjadi pada serial kartun misalnya Spongebobs,  Aku menonton dipagi hari senin, eh ternyata di hari selasa aku menonton seri yang persis sama !

Global Tv kayaknya senang mempermainkan pemirsanya dengan acara Endless (tak pernah tamat) gimana mau tamat ! wong acaranya aja selalu berhenti di tengah jalan.
Ada 3 serial animasi yang sebenarnya blogger ikuti dulu yaitu One Piece dan Naruto yang terbaru Aang Avatar.


Namun sejak aku Sma sampe aku kuliah semester 6 sekarang 3 film animasi tersebut tidak ada yang Tamat !  Selalu stop ditengah jalan lalu di ulang lagi dari awal !
Kalau one piece itu juga sebelumnya pernah tayang di Rcti tapi tiba-tiba tidak tayang lagi tanpa pemberitahuan lalu beberapa waktu kemudian tayang di Global Tv.

untuk global Tv ini hampir semua acara animasinya Rekondisi dan gak pernah tamat jadi tidak perlu di list satu persatu .he
O iya Serial Abdel Temon juga rekondisi. 

2. Trans 7 (Dulu Namanya TV 7 )

Kalu trans7 ini identik dengan empat mata .

Empat Mata

Siapa seh yang tidak kenal wong ndeso Tukul Arwana yang jadi host acara kocak ini.
 Namun sayangnya Empat mata ini termasuk juga dalam Acara Tv rekondisi. Rekondisi karena setelah mengalami sedikit masalah dan tidak boleh tayang . Ternyata tanpa kehilangan akal sedikitpun tim empat mata buat acara baru lagi dengan judul 'Bukan Empat Mata'
sungguh kreatif sekali mereka membuat acara baru agar bisa tetap tayang.

On The Spot

Perasaan dulu acara ini dibawakan oleh Talita latif  & Ruben Onsu deh, jargon yang terkenal "Satu juta!  empel dem dem dem" acaranya seh sebelumnya gak jelas maksudnya apa coz ada musik kadang2 ada bintang tamunya kadang-kadang ga ada pokoknya gejes deh, he

Namun sekarang acara ini berubah konsep alias di rekondisi menjadi acara yang menayangkan 7 hal-hal yang unik dan menarik.
 sayangnya 7 hal unik yang biasa ditayangkan itu sebenarnya merupakan info lama yang sudah jauh lebih dulu beredar di internet jadi kalau menonton acara ini terasa sangat Dejavu , videonya pun kebanyakan ambil di Youtube. Parahnya lagi 7 hal unik yang mereka sampaikan kadang diulang lagi di episode yang lain, seperti yang blogger Gaptek tonton malam tadi ada 7 kota / tempat unik, padahal sudah aku tonton tuh.

 3. Rcti

Acara rekondisi yang ada di Rcti ialah Silet, acara yang dibawakan secara alay oleh presenternya ini pada awalnya merupakan acara gado-gado yang setiap hari memiliki tema yang berbeda-beda, aku masih ingat dulu juga ada tema mistisnya di acara ini namun sekarang Silet ini Full menampilkan acara seputar Selebriti atau berita-berita sosial yang lagi heboh.



Beberapa waktu lalu sang presenter silet mengucapkan kalimat yang membuat acara ini tidak boleh tayang, lalu seperti kasus enpat mata, tim kreatifnya silet  untuk sementara merubah namanya (REKONDISI ) menjadi Intens dan pentolan presenternya diana rose digantikan.

Beginilah dunia pertelevisian, kalo di cekal ganti nama beres !
Sama kayak film terbaru dari 2 artis yang terkenal karena infotainment (Kurang prestasi) DP dan Jupe yang filmnya dicekal, lalu namanya aja yang diganti, mau tenar filmnya aja juga pake bantuan kasus penganiayaan dua pemeran utamanya .
 Mau dibawa kemana dunia perfilman kita ?
wkwkwkwwk



Trans Tv yang merupakan saudara tuanya trans7 ini juga memiliki acara rekondisi tapi sebenarnya hampir semua stasiun Tv seh menerapkan hal ini bukan trans tv saja yaitu acara berita yang diulang-ulang misalnya di siang hari lalu muncul juga di acara berita malam harinya . Tapi terlalu sering !


Blogger gaptekpun jengah dengan acara pertelevisian yang ada, alhasil aku hanya menonton Global, Indosiar, Tv7 bukan karena apa-apa atau aku tidak suka stasiun lain akan tetapi Antena Tvku rusak jadi hanya beberapa stasiun Tv saja yang berhasil tertangkap . he 

salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Acara Tv Rekondisi ! (Wajah Pertelevisiian Indonesia Di Mata Blogger Gaptek)



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

18 Respones to "Acara Tv Rekondisi ! (Wajah Pertelevisiian Indonesia Di Mata Blogger Gaptek)"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |