Beda Facebooker dan Bloggger | Setelah Jadi Blogger Facebook Jadi Lebih Bermanfaat



" Setelah jadi blogger, Facebook akan lebih bermanfaat.. percaya deh! "

Kira-kira seperti itulah bunyi dari twets dan status Facebook ku kemaren malam. Ya blogger Gaptek ini memang berfikiran seperti itu, aku merasakan kok setiap hari atau setiap kali aku buka Facebook yang muncul pasti ada saja status-status yang sangat-sangat tidak penting menurut pemahaman gaptekku misalnya :

Contoh Status Facebook Tidak Penting a.k.a Alay :

"Lagi maem mie neh bareng ayankq" , 
" Yank aku kangen kamyu ", 
" Ku kan ttp menanti?"
" Tidak bisa pergi kul neh ....................................TTD Sakit"
" menginjakan kaki di bali. He "
" kapan ku punya acay ya??"
" rebut aja tuh bekas pacarku, masih banyak kok yang lain "

Beberapa status facebook di atas ialah contoh-contoh status yang setiap hari setiap saat secara tidak sengaja terbaca saat aku membuka akun facebookku. Hallo....... emang facebook itu menurut kalian apa? makan mie bilang2,  ke bali nulis status ,  kapan punya pacar ditiulis di status, sewot dengan orang yang lagi dekat dengan bekas pacar nulisnya di status, emang tuh yang dekat dengan mantan loe jadi teman lo di facebook ? mending kalo iya, kalo gak jadi teman loe di fb, apa gunanya?????
Lagi sakit dan katanya tidak bisa pergi Kul ( read : jadi kuli ) dijadikan status, apa kamsudnya status seperti itu? nulis status facebook sempat, katanya sakit.

Mungkin beberapa sobat yang menulis status seperti itu belum Gaptek, sehingga pemikirannya tentang facebook sudah terlalu tinggi dan terlalu didramatisir jadi segala sesuatu yang lagi muncul di otaknya langsung di tulisnya dan dijadikannya status facebook, mereka beranggapan semakin banyak status atau semakin banyak yang ngelike mereka akan dianggap tidak Gaptek dan eksis bangeeeeet, mereka bangga akan hal itu.

Fenomena social network sekarang ini memang membuat banyak orang yang jadi tau dengan internet, sebelum adanya social network semacam Facebook dan Twitter ini aku jarang melihat tulisan-tulisan gak jelas di internet, he. Dulu waktu jamannya Irc dan Friendster tidak separah ini keadaannya. Namun semenjak adanya facebook sekarang ini hampir semua jadi ikutan nulis Alay alias lebas alias berlebihan alias GAK PENTING! . Mungkin karena mereka tau internet dari Facebook, jadi ya cuman bisanya nulis status2 alay gitu doank dan hanya terpaku dengan social Network doank.

Nulis status romantis, puitis, marah dan status lainnya di Facebook boleh tapi jangan keseringan donk . Aku juga kadang-kadang juga ngetweet dan nulis status fb yang gak jelas he,

Jangan keseringaaan jangan bikin yang baca malu ( Yang baca aja malu ) jangan bikin yang baca merasa rendah karena status mu yang begitu menyombongkan diri mengumbar2 kelebihan dirinya menyombongkan yang bisa dilakukannya dengan uangnya.

Kembali lagi ke judul " Setelah Jadi Blogger, Facebook Jadi Lebih Bermanfaat ".
Kenapa aku bilang Setelah Jadi Blogger, Facebook Jadi Lebih Bermanfaat?
dengan statement ku itu bukan berarti aku menyatakan kalau semua yang bukan blogger facebooknya tidak bermanfaat lo ( tapi memang hampir semua teman blogger jarang bahkan tidak ada yang statusnya alay ).
Itu hanya merupakan ungkapan Gaptek saja, jangan diambil hati. Maksud dari ungkapan tersebut ialah  sobat-sobat yang biasanya online cuman buat download ataupun buat OL Facebook doank cobalah (Wajib) mendaftar jadi blogger terserah itu mau di wordpress ataupun Blogspot dan platform lainnyya yang penting jadi blogger dulu atau bersosialisasi di yahoo answer dan forum-forum agar sobat bisa lebih bisa memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya dan memang meberikan manfaat berupa ilmu atau pengetahuan yang baru bukan hanya sekedar bisanya update status yang gejes itu.

Perbedaan Facebook dan Blog

Setelah sobat-sobat membuat blog dan mulai kecanduan ngeblog dan secara tidak langsung sobat akan mulai gabung di beberapa forum, Nah itulah tanda-tanda kalau sobat sudah mulai sembuh dari kebiasaan sebelumnya yang kurang baik yaitu suka keseringan update status yang gak jelas dan malu-maluin.
Sobat akan mulai sadar dengan tingkah laku sobat yang selama ini terlalu lebay di facebook, sobat akan malu sendiri kalau membaca status sobat yang dulu-dulu ( pengalaman pribadi , he).

Setelah sobat jadi blogger, waktu akan lebih banyak sobat habiskan untuk menulis di blog sobat, dan mulai mengurangi curhat yang sebelumnya sobat lampiaskan melalui media facebook. Sobat akan merasa seperti hidup kembali dan terbebas dari belenggu yang sebelumnya sama sekali tidak sobat sadari.

Setelah sobat jadi blogger, secara tidak langsung sobat juga akan banyak berinteraksi dan membaca tulisan-tulisan dari blogger senior lain dan terpacu untuk bisa juga menulis seperti mereka.

Tulisan ini aku publish karena Blogger Gaptek jengah dengan kurang populernya blogger dikalangan facebooker dan juga masih seringnya teman-teman yang menulis status yang tidak mereka sadari kalau itu memalukan.

So.... Tobatlah Kawanku dari belenggu yang selama ini tidak kalian sadari, belenggu dan keinginan untuk menulis hal yang tidak penting, Mungkin itu penting dan keren menurut kalian tapi belum tentu untuk teman facebookmu yang lain. Suatu saat secara tidak disengaja kalian juga akan sadar sendiri dengan kealayan kalian lewat media 'update status FB', tapi ada jalan yang lebih cepat untuk membuat kalian sadar diri dan menjadikan Facebook lebih bermanfaat, yaitu dengan Jalan MENJADI SEORANG BLOGGER.


  • www.blogger.com Cara Membuat Blog
  • www.wordpress.com
  • Blogdetik.com
  • Kompasiana.com
  • blog.com
  • atau situs lainnya.

Semoga dengan tulisan ini dapat mengurangi status tidak jelas tidak penting yang selama ini beredar luas di Indonesia pada umumnya dan Banjarmasin pada khususnya.

Kita jadikan Facebook sebagai media sosialisasi yang bermanfaat bukannya ajang pamer .

dan kalau sobat sudah jadi blogger palingan yang sobat jadikan status kebanyakan tentang blog sobat sendiri dan juga tentang hal manfaat yang sobat dapatkan saat blogwalking

Tulisan ini akan kusebarkan dengan cara comment di status gak jelas yang muncul di facebookku dan menaruh link Postingan ini.
Kalau ada sobat blogger yang sepikiran denganku sobat bisa bantu dengan cara memberikan link postingan ini di kolom komentar status gejes facebook atau juga menulis postingan yang menyadarkan para alayer fb .  Kita mulai dari sekarang .!!!!!


O iya sekedar tambahan penyemangat buat ngeblog neh, Ngeblog juga menghasilkan loooh.



Salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Beda Facebooker dan Bloggger | Setelah Jadi Blogger Facebook Jadi Lebih Bermanfaat



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

28 Respones to "Beda Facebooker dan Bloggger | Setelah Jadi Blogger Facebook Jadi Lebih Bermanfaat"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |