Harga Cabe / Lombok Terbaru Termurah Rp.15.000 ( Lima belas ribu rupiah ) Perkilo



Harga Cabe Termurah 2012

Cabe Rp.15.00 / kg

Sobat tergaptek semua pasti sudah pada tahu kan kalau tahun 20011 lalui harga-harga sembako melonjak tinggi, diantara kenaikan-kenaikan harga yang terjadi yang paling heboh di januari 2012 ini ialah harga lombok / cabe / lumbuk yang mencapai angka seratus ribu rupiah perkilogramnya.

Harga Cabai Rawit Eceran Bisa Rp 120.000 Per Kg

BANDUNG, KOMPAS.com — Kenaikan harga cabai di sejumlah pasar di Kota Bandung kian menggila, bahkan hari Selasa (4/1/2011) menembus Rp 100.000 per kilogram di Pasar Kosambi.
"Kenaikan harga cabai makin di luar akal. Hari ini harga cabai Rp 100.000 per kilogram," kata Ny Reni, pedagang sayur-mayur di Pasar Kosambi, Kota Bandung.
Artinya, harga cabai naik sekitar Rp 30.000 dibandingkan dengan harga minggu lalu yang hanya Rp 70.000 per kilogram.
Kenaikan harga komoditas itu berlaku untuk seluruh jenis cabai, seperti cabai rawit, cabai merah, dan cabai hijau. Namun, kenaikan harga cabai gendol tidak terlalu signifikan.
Pedagang tidak ragu menaikkan harga cabai karena tetap diburu konsumen, terutama pedagang makanan. Mereka tidak memiliki pilihan lain karena cabai tidak ada barang substitusinya untuk bumbu masak.
"Mau gimana lagi. Pemasoknya naikin harga karena pasokan langka. Memang di luar akal harga cabai bisa tembus Rp 80.000 hingga Rp 100.000 per kilogram. Namun, kami tetap harus menjualnya sesuai dengan kondisi yang ada," katanya.
Memang harga jual cabai di pasar di Bandung berbeda-beda. Terkadang perbedaannya signifikan. Bila di Pasar Kosambi cabai rawit merah mencapai Rp100.000 per kilogram, di Pasar Cihaurgeulis masih di kisaran Rp 80.000 hingga Rp 90.000 per kilogram.

 
 Nah... baru-baru ini atau lebih tepatnya pagi hari ini tadi, aku mendengar kabar heboh tentang adanya pasar di Banjarmasin yang menjual cabe seharga hanya Rp.15.000 / kg nya.

wow... sobat gaptek pasti terkejut dan pesimis alias tidak percaya dengan kabar heboh cabe paling murah 2011 tersebut kan?
"Masa ada cabe seharga lima belas ribu perkilo di 2011 ini, kan di pasaran semua harga cabe sudah selangit...????"


Setelah kabar yang aku dengar aku lanjut dengarkan, ternyata eh ternyata,   
HARGA CABE RP.15.000 sekilo itu Asal makan cabenya langsung di tempat alias gak bisa dibungkus gak bisa dibawa pulang.

!@#$$$^^*))*!!#???


Ha ha hay....  Aja aja ada ada-ada aja neh candaan khas kalsel  (Mehalabio)
wkwkwk

Mau sobat gaptek beli cabe sekilo dengan harga Rp.15.000 tapi makan di tempat??
Hasilnya jadi kayak gambar di Bawah? he


"Kepadasaan"
Just kidding,, sedikit candaan gayus Jayus dari Tergaptek.com hari ini, jangan dibawa serius enjoy aja.

Perlu kita renungkan, harga sembako dan harga2 kebutuhan hidup sekarang sudah mahal. Kita perlu berhemat jangan terlalu menghambur-hamburkan uang kita untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting dan juga jangan membuang-buang makanan seenaknya. Karena Kasihan ortu kita kerja keras cari uang dan masih banyak sobat-sobat yang kurang beruntung di luar sana yang untuk makan sehari-hari aja susah, ditambah lagi harga kebutuhan yang terus meningkat. Berhemat boleh, tapi jangan lupa bersedekah


Salam TerGapteK Lombok Parawit
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Harga Cabe / Lombok Terbaru Termurah Rp.15.000 ( Lima belas ribu rupiah ) Perkilo



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

2 Respones to "Harga Cabe / Lombok Terbaru Termurah Rp.15.000 ( Lima belas ribu rupiah ) Perkilo"

 

exchange link

Masukan Alamat Email sobat untuk selalu mendapatkan info tergaptek:

lazada.co.id

© 2012 TerGapteK.CoM All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Ayead Blogger TerGaptek Banjarmasin |