Apa Arti Kuota Dalam Paket Internet Unlimited ?



 Jangan Tertipu Dengan 'Quota' Paket Unlimited
 Paket Internet Unlimited, merupakan salah satu cara yang paling diminati oleh sobat-sobat gaptek semua, walau kata 'Unlimited' itu sebenarnya bukanlah tanpa batas dalam arti yang sebenarnya karena walaupun dikatan pemilik operator kalau paket internetnya " Paket Akses Data Unlimited " tapi sebenarnya di beberapa operator tidaklah unlimited karena masih ada yang namanya 'Quota / Kuota' . 

Banyak sobat Gaptek
yang belum mengetahui benar dengan apa itu yang namanya Quota dalam sebuah paket Internet unlimited. Waktu mendengar kata 'Unlimited' yang terlintas dibenaknya ialah bisa mengakses internet sepuasnya tanpa batasan apapun. Eiiiits....  ente salah cuy, teliti dulu mungkin saja ada quotanya paket yang sobat beli itu.

Quota dalam Paket Internet Unlimited arti Tergapteknya ialah : sebuah batasan akses internet dengan kecepatan maksimum, apabila sobat sudah menggunakan intrnet diatas quota yang telah ditentukan maka kecepatannya akan turun dengan drastis.
Misalnya sobat membeli / berlangganan sebuah paket internet unlimited dari operator X dengan biaya Rp.50.000 / bulan dengan kecepatan Max 284 Kbps (Quota 500 mb)

Maka , memang benar sobat dalam sebulan bisa mengakses internet sepuasnya tanpa bayar dengan kecepatan maksimal 284 Kbps ( hanya contoh ya, he) , tapi setelah sobat sudah memakai data sebesar 500 Mb kecepatan akan turun dari 284 Kbps, biasanya perbedaan kecepatannya sangatlah jauh.
Saat kuota sudah terlewati , sobat bisa terus menggunakan internet tanpa biaya tambahan karena quota disini ialah dalam masalah kecepatannya saja , bukan berarti setelah habis kuoatanya maka sobat tidak bisa lagi mengakses internet dan harus bayar lagi.

Paket Internet Unlimited, berbeda dengan paket Internet yang dihitung berdasarkan : Volume Based / Time Based. Di paket internet Volume based, Kita hanya bisa mengakses internet sampai jatahnya habis. Dan di Time Based kita hanya bisa mengakses internet sampai waktu yang telah ditentukan .
Atau kita hanya membayar sesuai dengan berapa banyak data akses yang kita gunakan ( Volume Based ), berapa lama kita mengakses data (Time Based).

Di internet Unlimited , kita memang benar-benar bisa mengakses internet gratis tanpa ada perhitungan Volume / Time based lagi, tapi dibeberapa operator hanya kecepatannya saja yang dibatasi.

Nah sekian postingan gaptek tentang kuota, semoga bermanfaat dan sobat Gaptek jangan mudah terbuai dengan yang namanya Unlimited, perhatikan juga berapa kuota yang diberikan oleh paket internet tersebut.

Sedikit tambahan, Baca juga artikelku tentang paket internet unlimited  bulanan termurah di Indonesia 2011

Salam TerGapteK
- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Apa Arti Kuota Dalam Paket Internet Unlimited ?



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

28 Respones to "Apa Arti Kuota Dalam Paket Internet Unlimited ?"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Ayead Blogger TerGaptek Banjarmasin |