Bingung Cara Menambahkan Lokasi Baru Di Koprol (Add New Place)



 Sudah tidak dapat dipungkiri Social networking  sudah sangat mewabah dikalangan anak muda Indonesia dan memanfaatkan social networking untuk berbagi (share) tentang hal yang dialaminya ataupun sekedar berbagi info dan cenderung berlebihan dan menjadi tidak bermanfaat (Alay).

 Sebutlah Sekarang lagi Zamannya Facebook dan Twitter (dulu Zamannya Friendster / Twitter he) , hampir semua sobat gaptek pasti sudah punya FB dan Twitter. Banyak yang suka facebook dikarenakan kemudahannya untuk terkoneksi dengan user lain dan juga kemudahan berbagi informasi (menurutku dimudahkan Untuk bernarsis ria dan menjadi tempat untuk menyombongkan diri)
 Okelah  aku tidak akan terlalu jauh menyinggung Social dari segi Sosial,  he.

 Selain Facebook dan Twitter masih banyak sekali Social networking yang ada, Salah satunya ialah Koprol.


Koprol


Koprol (www.koprol.com) 
merupakan salah satu social networking yang patut dicoba dan Hasil karya anak Bangsa.
koprol yang berbasiskan lokasi ini membuat kita bisa share (kalau di twitter namanya tweet,kalau di facebook namanya status, tapi entahlah apa namanya kalau di koprol) Kepada orang yang satu lokasi dengan kita (check in), jadi kita bisa melihat update bukan hanya dari orang yang telah menjadi teman kita saja  seperti halnya Fb atau Twitter, melainkan bisa berbagi ke semua anggota yang chek in di lokasi yang sama dengan kita. Nah menarik bukan?

Nah bagi sobat yang sudah menjadi pengguna Koprol mungkin pernah berkeinginan (suggest) menambahkan sebuah lokasi baru yang kemudian akan di cek oleh yang namanya Kurator kan, agar terdaftar di koprol saat lokasi yang diinginkan belum terdaftar di sana?
Misalnya seperti blogger gaptek yang pada waktu itu berkeinginan menambahkan "Iain Antasari Banjarmasin"(Kampusku) dan juga "Jalan Pangeran "(Lokasi tempat tinggalku) kedalam Koprol.

Namun ternyata "Add Place" / Menambahkan tempat/lokasi baru di Koprol bukanlah hal yang mudah dan sempat membuatku kebingungan lalu serching kemana-mana untuk mencari petunjuk bagaimana menambahkan lokasi di koprol, Namun jawaban yang kudapat kurang memuaskan, rata-rata jawabanya ialah "Cari dulu , lalu setelah tempat yang kamu cari tidak ada, kemudian akan ada muncul link untuk menambahkan lokasi baru"

Jawabannya memang benar dan sama seperti apa yang tercantum di koprol :

"
Want to add more places into Koprol?
Check using the searchbox above. If we don't have it, you'll see the 'Add New Place' button.
"


Namun setelah aku coba berkali-kali , aku sama sekali tidak menemukan link untuk menambahkan lokasi baru dan baru kemarin aku tahu setelah membaca keterangan yang terdapat dibawah (sebelumnya aku sama sekali tidak menghiraukan tulisan yang ada disana, he he).
You can add new places after using Koprol more and more. Keep on Koprolling!
Ternyata eh ternyata,Dari kalimat di atas Menurut penafsiran gaptekku itu berarti: Untuk bisa menambahkan (suggest) sebuah lokasi baru di koprol kita harus sudah lama menggunakan Koprol,atau harus lebih sering lagi ngoprol.
Tapi aku belum tau persis ,karena ini hanyalah perkiraan seorang Bloger Gaptek,

Semoga info ini bisa sedikit mengobati rasa penasaran sobat yang ingin add place di koprol tapi tidak bisa. Dan juga untuk sobat yang tau seluk beluk koprol bisa berbagi info di sini karena jujur aku masih baru dengan koprol.

O iya untuk sobat yang ingin berteman denganku di koprol bisa add aku di http://www.koprol.com/users/ayead


Semoga Bermanfaat
Salam Gaptek


by ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Bingung Cara Menambahkan Lokasi Baru Di Koprol (Add New Place)



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "Bingung Cara Menambahkan Lokasi Baru Di Koprol (Add New Place)"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |