SOBAT GAPTEK GUNAKAN Font Century Gothic AJA,!!!!! KARENA Lebih Hemat Ketimbang Arial




Menjadi ramah lingkungan tidak harus selalu berkutat dengan penanaman pohon. Menggunakan font dalam setiap pengetikan pun dianggap sebagai upaya ramah lingkungan.

Dilansir melalui Associated Press, Jumat (26/3/2010), sebuah universitas di AS berhasil menemukan cara untuk menghemat biaya cetak sebuah tulisan, baik email maupun artikel. Caranya adalah dengan mengubah jenis huruf (font) tulisan.

University of Wisconsin, yang berlokasi di Green Bay, AS, telah mengubah jenis huruf dalam sistem penulisan email yang digunakan di lingkungannya. Awalnya, mereka menggunakan huruf dengan tipe Arial, namun kemudian setelah dianalisa, mereka pun menggantinya dengan tipe Century Gothic.

"Meskipun terkesan sangat minor, namun dengan font tersebut, semua mahasiswa di universitas ini dapat menghemat uang mereka ketika mereka berniat mencetak tulisan dalam email tersebut," ujar Direktur Lab Komputer University of Wisconsin Diane Blohowiak.

Menurut Blohowiak, font Century Gothic lebih hemat tinta cetak 30 persen ketimbang Arial. Hal ini dianggap cukup mampu menekan pengeluaran untuk tinta cetak, seiring dengan mahalnya tinta printer yang mencapai USD10.000 per galon.

Riset ini telah dilakukan Blohowiak untuk mendukung program ramah lingkungan yang digalangkan University of Wisconsin selama kurun lima tahun ke depan.

SUMBER:http://techno.okezone.com


by ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: SOBAT GAPTEK GUNAKAN Font Century Gothic AJA,!!!!! KARENA Lebih Hemat Ketimbang Arial



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "SOBAT GAPTEK GUNAKAN Font Century Gothic AJA,!!!!! KARENA Lebih Hemat Ketimbang Arial"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |