GIMANA PENDAPAT SOBAT BLOGGER TENTANG COPY -PASTE TAPI TIDAK MENYERTAKAN SUMBERNYA ??



ASSALAMUALAIKUM, selamat siang sobat blogger !!!!

udah jarang posting neh...

dan kali ini BLOGGER GAPTEK mau nanya pendapat SOBAT-SOBAT BLOGGER

"GIMANA PENDAPAT SOBAT BLOGGER TENTANG COPY -PASTE TAPI TIDAK MENYERTAKAN SUMBERNYA  ??"


coz aku mengalami BEBERAPA TULISANKU yang aku posting di "BLOGNYA ANAK GAPTEK" di KOPAS (jiplak) oleh orang lain..

dan pARAHNYA lagi TIDAK MENYERTAKAN SUMBERNYA.


Gimana pendapat SOBAT2 BLOGGER sekalian????



makasih.!!


Baca juga

Salam Tergaptek

Nb : Postingan ini merupakan postinganku di Bulan april tahun 2010 lalu.
beberapa kalimat sudah ku hilangkan (edit) namun tetap terlihat sekali Kegaptekan gaya tulisku waktu itu.  Kalau bernostalgia ke satu atau dua tahun kebelakang bisa membuatku tersenyum bahkan malu sendiri melihat tulisan-tulisanku di blog yang sangat semerawut sangat gaptek. Misalnya seperti di postingan ini yang menggunakan huruf kafital sangat sistematis, tanda baca yang terstruktur dan kalimat yang sangat sesuai dengan EYD (Ejaan yang Digaptekan), wkwkw.

Aku sendiri lupa pernah menulis postingan ini namun pagi tadi aku membaca sebuah komentar yang masuk ke dalam postingan ini . Komentar tersebut berbunyi : "lebay banget ni anak.... mas,mbak,tante saran aja ni ye. kalau artikel situ nggak mau di copas atau di baca ya tulis aja dibuku. kalau nggak di hapus aja blognya. terus balik lagi deh jadi tukang parkir. (it's really realy stupid post from shithead blog!!)"

Ku ucapkan terimakasih banyak untuk yang berkomentar, namun sayang beliau tidak menyertakan link blognya .

Baiklah akan kujawab komentarnya itu di sini :
"Aku bukan lebay om, aku Gaptek, he. Postingan yang om komentari ini merupakan sebuah postingan dari newbie yang tahun 2010 lalu lagi semangat semangatnya menulis di blog dan ketika menemukan sebuah postingan yang dia tulis di kopi paste oleh orang lain dan dengan seenaknya mengubah setiap credit yang aku bubuhkan didalam postingan itu dengan nama blognya.

Tapi itu dulu om, satu tahun yang lalu. Sekarang memang benar, ku sangat menyadari seperti yang om katakan kalau tidak ingin tulisannya di Kopas , JANGAN TULIS DI BLOG, JANGAN DIPUBLIKASIKAN  "

Seperti itulah dunia maya setiap tulisan bisa dikopas dengan sangat mudah, cukup beberapa menit untuk mengkopas tulisan orang, he. Akupun ketika pertama ngeblog di tahun 2008 silam. Postinganku banyak yang me repost dari forum Kaskus, dan media berita online seperti Okezone. Baru beberapa waktu kebelakang aku menyadari apa yang kulakukan itu salah besar. Media blog bukan digunakan untuk menyebarkan ulang media Informasi yang sudah ada di Web besar. Ngeblog lebih dari itu, Ngeblog untuk mencurahkan isi fikiran dan juga untuk saling bersilaturahim antara blogger(blogwalking).

Tentu sangat memalukan apabila kita rajin blogwalking namun ketika orang mengunjungi balik blog kita. Ternyata tulisan kita sudah pernah dia baca di Website lain, serasa dejavu bagi dia. Selain itu setelah kehadiran Idblognetwork yang menurutku bisa menjadi Pilar blogger Indonesia aku banyak sekali mengenal dengan blogger-blogger Indonesia yang sangat berkualitas dan banyak belajar dari mereka sehingga ketika tadi membaca postinganku ini aku senyum-senyum malu, he.


- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: GIMANA PENDAPAT SOBAT BLOGGER TENTANG COPY -PASTE TAPI TIDAK MENYERTAKAN SUMBERNYA ??



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

6 Respones to "GIMANA PENDAPAT SOBAT BLOGGER TENTANG COPY -PASTE TAPI TIDAK MENYERTAKAN SUMBERNYA ??"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |