Cara Memasukkan Subtitle Ke Film



Pernahkah sobat menonton Video Film dari hasil download atau minta dari teman namun ternyata dengan ekstensi video video avi / Mkv namunt idak ada Teks (Subtitlenya). Beberapa kali blogger gaptek mengalami hal itu , ada film keren namun ternyata tidak ada subtitlenya jadinya menonton film hanya melihat gambar / action tanpa faham betul percakapannya, he.

Kalau sudah begitu agar menonton film jadi lebih asyk maka kita harus download subtitlenya dulu dan memasukkan subtitlenya ke dalam Film.


Cara Memasukkan Subtitle Ke Film

1) Download dulu Subtitle filmnya misalnya di situs download subtitle yang pernah aku kunjungi waktu aku mencari teks subtitle film transformer 3 www.Subscene.com

2) Setelah file subtitle (teks) nya selesai di download ekstension filenya berupa *.srt (bila masih dalam format rar atau zip maka ekstrak dulu)

3) Ganti nama file srt agar sama persis dengan nama film.
 Misal :
Nama film = Transformers.Dark.of.the.Moon.2011.cam.AmoviesZ.com.mkv
ubah (rename) file teksnya menjadi T
Nama subtitle = Transformers.Dark.of.the.Moon.2011.cam.AmoviesZ.com.srt

4) Letakan file Subtitle tersebut satu folder dengan file film atau cukup drag file ekstension ke media player yang digunakan.

Tambahan :
Instal codec Windows Codec Pack, K-Lite codec Pack dan aplikasi untuk memutar berbagai jenis video seperti player classic / Gom Player / VLC Media Player / Power DVD untuk melengkapi codec dan menggunakan Media Player Classic sebagai Pemutar file video dan music.

Aplikasi favoritku untuk memutar video seh = player classic (K lite Media Player Classic) dan Gom Media Player atau Cyberlink Power DVD


- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Cara Memasukkan Subtitle Ke Film



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

4 Respones to "Cara Memasukkan Subtitle Ke Film"

 

© 2012 TerGapteK.CoM All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Ayead Blogger TerGaptek Banjarmasin |