Firefox 3.6 'Disedot' 100 Juta Kali



CALIFORNIA - Versi terakhir Mozilla Firefox, 3.6 diklaim telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Mozilla 3.6 diluncurkan sejak Januari 2010.

Jumlah tersebut, menurut data Mozill belum termasuk jumlah existing user Mozilla yang mengupgrade ke versi terbaru tersebut. Demikian dilansir ArsTechnica, Senin (15/3/2010).

Mozilla sendiri kin tengah menyiapkan upgrade terbaru untuk versi 3.6. Hingga saat ini, jumlah pengguna aktif browser Mozilla mncapai sekira 350 juta pengguna per hari.

Peningkatan jumlah pengguna Mozilla, disebabkan sejumlah faktor diantaranya adalah faktor kelemahan pada pesaingnya Internet Explorer (IE. Januari silam, sesaat Microsoft mengonfirmasikan bahwa kelemahan IE dimanfaatkan hacker untuk menyerang Google beberapa waktu lalu, beberapa negara menyarankan warganya untuk beralih ke browser lain seperti Opera dan Firefox.

Prancis, Jerman dan Australia adalah negara-negara yang punya perhatian serius terhadap masalah ini. Kerentanan pada IE membuat tiga negara ini langsung bereaksi melarang warganya menggunakan IE. Di Jerman, seruan pemerintah untuk tidak menggunakan IE membuat Opera mengalami peningkatan jumlah unduh dua kali lipat. Di Australia, dimana isu serupa juga bergulir, unduh Opera meningkat sebesar 37 persen


SUMBER:http://techno.okezone.com - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Firefox 3.6 'Disedot' 100 Juta Kali



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Firefox 3.6 'Disedot' 100 Juta Kali"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |