SMS GRATIS MAU DILARANG!!!!



JAKARTA - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) hari ini telah memanggil  tiga operator telekomunikasi seluler terkait  layanan promo SMS gratis.

"Kita telah mendengarkan penjelasan tiga operator yakni PT Indosat, PT XL Axiata dan PT Hutchison CP Telecommunication, ketiganya telah memberikan data. Besok akan kita lanjutkan dengan memanggil Telkomsel," kata anggota BRTI Ridwan Effendi di Jakarta, Senin (8/2/2010).

Sebelumnya BRTI telah mengirimkan surat himbauan kepada operator telekomunikasi agar segera menghentikan layanan promo sms gratis. BRTI  mensinyalir ketiga operator tersebut telah memberikan layanan SMS dengan harga di bawah ketentuan dalam Permenkominfo No. 8/2006 mengenai Tarif dan Jasa Telekomunikasi.

"Kami belum bisa memutuskan secara final, kemungkinan besok siang kami baru bisa mengeluakan keputusan. Jika tidak ada solusi kami akan menyerahkannya ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) karena sudah memenuhi unsur yang menimbulkan persaingan tidak sehat," ujarnya Ridwan.

Solusi yang ditawarkan BRTI salah satunya adalah pemberlakuan interkoneksi seperti yang terjadi pada layanan suara. "Apakah interkoneksi atau yang lainnya belum bisa kami putuskan, karena kita juga melihat kalau digunakan tarif interkoneksi, operator kecil tentunya juga akan terbebani. Masih kita kaji," katanya.

Ridwan menegaskan, untuk saat ini BRTI kembali mengimbau agar operator menghentikan promo sms gratis, termasuk Xl yang baru saja meluncurkan paket Combo yang menawarkan gratis 100 sms dan 1 MB. "Kami minta semua operator menghentikannya," kata Ridwan.


SUMBER:www.okezone.com - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: SMS GRATIS MAU DILARANG!!!!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "SMS GRATIS MAU DILARANG!!!!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |