Tidak Semua Facebook Captcha Harus Diketik



Pengguna facebook sangat familiar dengan facebook captcha yang disediakan oleh reCAPTCHAreCAPTCHA_logo sebagai bentuk uji turing standar yang membedakan pengguna internet apakah manusia atau komputer. Captcha atau Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart (Uji Turing Publik Terotomatisasi Penuh untuk membedakan Komputer dan Manusia) memang bertujuan untuk melindungi keamanan deteksi pengguna facebook. Pun demikian masih sering terjadi masalah pada kode facebook captcha. Sering kali bentuk gambar digitalisasi reCaptcha yang dihasilkan tidak terbaca dan mengganggu pengguna facebook. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

recaptcha_example

Ada yang bisa membantu saya untuk mengetik captcha tersebut? Nah, yang dilingkari merah menjadi masalah serius pada saat mengetikkannya. Kalau diamati, tulisan itu seperti apostrophes atau ampersands namun tidak ada yang tahu persis. Jika anda yakin dengan apa yang tertulis dalam gambar captcha tersebut, ketiklah itu secara keseluruhan. Tapi maaf, saya tidak dapat membacanya dan tidak tahu apa itu mrgreen. Nah, cara termudah adalah anda cukup mengetik satu kata yang pertama saja seperti yang saya buat pada gambar di atas.

Masih ada trik sederhana lainnya untuk memudahkan anda yang sering memposting link (seperti yang juga sering saya lakukan biggrin) ke facebook dan saat meng-add friend. Yang punya blog pasti pernah la ya memposting link ke facebook. Facebook membuat proteksi dengan facebook captcha sebelum link tersebut diijinkan untuk diposting dan captcha juga akan muncul saat meng-add friend. Pengguna yang baik dan jujur akan mengetikkan semua kata tersebut persis seperti yang diminta tanpa kurang satu apa pun. Captcha biasanya terdiri dari dua kata yang panjang dengan angka-angka serta karakter lain seperti titik dua dan tanda hubung yang harus diketik ke form isian. Jika kesulitan membaca kata-kata yang rumit cukup dengan mengklik tombol "Try different words" sampai menemukan kata-kata yang mudah dibaca.

Saya pernah bereksperimen atau bahasa sehari-harinya suka iseng dengan facebook captcha untuk mempersingkat pengetikan captcha dan dinyatakan benar oleh reCAPTCHA. Cara yang pertama anda dapat menghilangkan apa pun yang ditunjukkan facebook captcha kecuali huruf yang harus diketikkan. Seperti karakter strip, titik dua, titik koma, apostrophs, karakter dengan umlauts (รค, misalnya). Anda dapat mengabaikan semua karakter tadi. Nah, cara kedua adalah anda bahkan tidak perlu membuat atau mengetik spasi antara kedua kata yang ditunjukkan captcha. Namun hal ini tidak dianjurkan oleh orang-orang di reCAPTCHA project. Yang ketiga, anda tidak perlu mengetik setiap angka. Contohnya seperti gambar di bawah. Di sana terdapat captcha berupa angka, huruf dan ruang (spasi). Nah, yang perlu anda ketik cukup huruf saja tanpa spasi dan tanpa mengetik angka pun sudah bisa dan dibenarkan.

facebook_captcha_example
Oke, berikut ini satu contoh lagi yang bisa membantu.

facebook_captcha_example_2.jpg

Pada gambar di atas, selain tidak mengetik angka dan karakter penghubung serta tidak mengetikkan spasi, huruf capital saya ketik dengan huruf kecil (lowercase ). Hasinya, reCaptcha membenarkan pengetikan tersebut.

Bukan hal yang luar biasa memang, namun bisa membantu. Terutama bagi anda yang sering memposting link ke facebook (seperti saya dulu) dan ketika meng-add friend facebook pas awal-awal punya facebook. Kadang-kadang peraturan seperti facebook captcha tidak harus dipatuhi sepenuhnya koq cool. Pokoknya semua cara di atas telah teruji dan bisa disesuaikan dengan facebook captcha yang muncul. Nah, jika anda punya trik captcha lain dan mungkin di luar facebook, anda dapat berbagi di sini. Terima kasih..

SUMBER:DISINI - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Tidak Semua Facebook Captcha Harus Diketik



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

1 Respones to "Tidak Semua Facebook Captcha Harus Diketik"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |