Start Up Komputer Chrome Kurang Dari 7 Detik




CALIFORNIA - Google mengklaim peranti lunak terbaru mereka bisa membuat komputer melakukan start up secepat menyalakan televisi.

Raksasa internet Google pertama kalinya menghadirkan sistem operasi Chrome empat bulan setelah mengumumkan niatnya untuk mengembangkan peranti lunak utama pada komputer. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Google untuk menyaingi Microsoft dan Apple.

Karena pada dasarnya Google merupakan pemain di dunia internet, maka sangat dimaklumi jika peranti lunak Chrome lebih mirip dengan browser web ketimbang sistem operasional komputer seperti Windows Microsoft. Hal ini memang memenuhi ambisi Google untuk mengarahkan pengguna ke web mereka.

Google menyebutkan, peranti lunak ini akan segera hadir pada perangkat netbook murah yang sesuai dengan spesifikasi hardware Google di musim liburan 2010. Netbook berbasis Chrome ini nantinya hanya bisa menjalankan aplikasi web. Sementara data pengguna akan secara otomatis tersimpan di web Google yang disebut cloud of internet server.

"Pada dasarnya, ini adalah mesin untuk browsing web," kata Vice President of Product Management Chrome Google Sundar Pichai seperti dikutip dari Reuters, Minggu (22/11/2009).

Pichai pun menyebutkan bahwa komputer berbasis Chrome bisa menyala atau melakukan start up kurang dari tujuh detik. Dengan begitu pengguna tak perlu waktu lama menunggu komputer menyala.

"Dengan Chrome, menekan tombol boot ketika menyalakan komputer sama cepatnya ketika Anda menyalakan televisi. Saat menyalakannya, Anda langsung memasuki web dan segera bisa menggunakan aplikasi tersebut," kata Pichai

SUMBER: okezone.com - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Start Up Komputer Chrome Kurang Dari 7 Detik



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Start Up Komputer Chrome Kurang Dari 7 Detik"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |