Facebook Pesaing Ketat YouTube




 
SAN FRANSISCO - Meski pada dasarnya Facebook adalah situs jejaring sosial, namun hasil survei terbaru menyebutkan Facebook potensial menggeser situs video online nomor satu YouTube.

Hasil survei VideoCensus yang diadakan Nielsen memperlihatkan pesaing YouTube tak hanya berasal dari situs sejenis saja. Facebook yang merupakan situs jejaring sosial disebut-sebut bisa segera mengalahkan dominasi YouTube.

Berdasarkan data Nielsen Oktober silam, posisi nomor satu ditempati YouTube yang melayani lebih dari 6,6 miliar stream video. Situs video online populer lainnya, Hulu tercatat melayani sekira 632 juta video stream.

Yang mengejutkan, posisi nomor tiga justru ditempati oleh Facebook yang murni bukan merupakan situs video online. Padahal sebelumnya di bulan September, Facebook masih berada di urutan ke 10 dalam total jumlah stream. Hanya dalam kurun waktu satu bulan, Facebook langsung melesat mengalahkan Bing, Yahoo dan situs online lainnya dengan total jumlah video stream sebanyak 217 juta. Demikian keterangan yang dikutip dari CNet, Jumat (20/11/2009).

Selain mencatat total video stream, Nielsen juga mensurvei jumlah pemirsa yang pengakses video online di setiap situs. Dalam kategori ini, Facebook menempati urutan kedua setelah YouTube. Selama bulan Oktober, ada sekira 106 juta pemirsa yang mengakses video online di YouTube. Sementara Facebook memiliki sekira 31,5 juta pengakses video online, mengalahkan Hulu yang berada di urutan kedua dengan jumlah total 13,4 juta pengakses.

Survei Nielsen juga menemukan bahwa jumlah waktu yang dihabiskan netter untuk menonton video online di situs jejaring sosial meningkat 98 persen setiap tahunnya. Pada Oktober 2008, total waktu yang dihabiskan netter adalah 503,8 juta menit. Tahun ini, netter menghabiskan waktu sekira 999,4 juta menit


SUMBER: okezone.com - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Facebook Pesaing Ketat YouTube



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Facebook Pesaing Ketat YouTube"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |