Tips Recharge Energi Tubuh dan Hilangkan Stress



Kepadatan aktifitas dan kurangnya waktu istirahat seringkali membuat energi Anda habis, namun ternyata ada cara mengembalikan energi itu dengan cepat dan tanpa harus mengganggu jadwal Anda. Ini caranya!

1. Tarik nafas dalam-dalam. Melalui hidung juga mulut. Dengan ini oksigen yang masuk ke tubuh lebih banyak. Oksigen tersebutlah yang akan membuat tubuh Anda santai dan kemudian energi yang hilang akan kembali.

2. Beri waktu diri Anda untuk beristirahat. Tak perlu lama-lama, keluar ruangan selama 5-10 menit, menghirup udara dan menikmati sinar matahari akan menaikkan level energi Anda.

3. Makanlah buah-buahan dan sayuran, makanan tersebut akan mempercepat produktivitas energi Anda. Smoothies dan yogurt rasa buah akan memberi asupan energi yang cukup sepanjang hari.

4. Berolahragalah. Olahraga, apapun bentuknya akan membantu energi Anda pulih kembali.

5. Aroma terapi, dengan rasa peppermint dapat juga menjadi alat untuk mengembalikan energi Anda. Aroma peppermint dapat menstimulasi tubuh untuk memproduksi energi baru.

6. Akupunktur juga dapat dijadikan alternatif memulihkan energi. Pemijatan pada titik-titik tertentu di tubuh Anda terbukti dapat membuat Anda lebih rileks dan kembali bersemangat.

5 Menit Relaksasi, Dijamin Stres Hilang

Meski stres selalu hinggap di setiap saat, tapi jangan biarkan hidup Anda sengsara karenanya. Saat hidup kita penuh tekanan, berhentilah sejenak untuk menjernihkan pikiran.
"Kosongkan pikiran sesaat untuk melepas sejenak bagian jiwa untuk mencapai suatu tingkat kedamaian dan masuk ke dalam pikiran yang damai," kata dr Margono Imam SpS(K) ahli syaraf RSU dr Soetomo Surabaya.

Margono menyarankan agar membuat jadwal kapan akan melakukan meditasi. "Mungkin bisa dilakukan di pagi hari sebelum beraktivitas. Lakukan 5 menit sudah cukup untuk menjernihkan pikiran," tambahnya.
Biarkan nafas, kata dia, berjalan teratur, perlahan dan rileks. Menarik nafas energi positif dan hembuskan energi negatif.

"Rasakan juga diri bersatu dengan alam semesta. Rasakan diri untuk bertambah rileks. Dan merasakan bahwa hari yang akan dilalui akan lebih rileks untuk dinikmati," jelasnya.
Namun, jelas dia, cara bermeditasi setiap orang dapat beragam, tergantung kebiasaan masing-masing individu.


SUMBER: DIsini - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Tips Recharge Energi Tubuh dan Hilangkan Stress



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Recharge Energi Tubuh dan Hilangkan Stress"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |