LONDON - Serangan virus baru, JSRedir-R atau yang juga dikenal dengan nama Gumblar diketahui semakin meningkat. Gumblar sering digunakan para penjahat cyber untuk mencuri� informasi sensitif .

Telegraph, Minggu (17/5/2009) melansir, malware tersebut menyebar dengan sangat cepat. Bahkan konsultan anti-virus di Sophos mengungkapkan serangan Gumblar menyebar enam kali lebih cepat dari virus lainnya.

Pekan lalu, Sophos menemukan, lima puluh persen dari seluruh malware yang ada di situs-situs internet adalah JSRedir-R. Malware tersebut rata-rata menginfeksi halaman situs baru setiap 4,5 detik.

Menurut Graham Cluley, konsultan senior Sophos, serangan malware baru itu tak dapat dilepaskan dari kelemahan sistem keamanan pada komputer, yang sering dilupakan oleh pemiliknya. Seringkali para pemilik komputer enggan untuk mengupdate program anti-virusnya untuk melindungi dari serangan malware.

"Hacker� takkan pernah berhenti untuk menyerang dan menyebarkan virus tersebut, dan untuk melawannya sangat penting agar pengguna internet dapat memindai terlebih dahulu untuk setiap ingin mengunjungi situs," ujarnya.

JSRedir-R, dapat dijadikan 'pintu masuk' bagi para hacker untuk mencuri password, identitas dan informasi keuangan yang ada di internet.

 

 

sumber: okezone


- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed:



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |