Google Pekerjakan Kambing



 

CALIFORNIA - Raksasa mesin pencari di dunia maya, Google sangat peduli akan lingkungan. Untuk turut berpartisipasi dalam mengurangi emisi gas karbon, Google lebih memilih mempekerjakan kambing ketimbang menggunakan pemotong rumput berbahan bakar untuk merapikan tanaman dan rerumputan di sekitar markas besar Google di Mountain View, California.

Telegraph
, Minggu (10/5/2009) melansir, Dan Hoffman, Direktur Real Estate dan Layanan Kantor markas besar Google memutuskan untuk menggunakan layanan penyedia jasa pemotongan rumput bernama California Grazing.

Perusahaan ini menyediakan sebanyak 200 ekor kambing yang telah terlatih untuk membersihkan dan memperindah taman rumput disekitar "Googleplex".

?Menggunakan mesin pemotong rumput akan membuat bising, menghabiskan bahan bakar dan mengotori udara. Oleh karena itulah kami memutuskan untuk menyewa kambing," kata Hoffman.

Menurut Hoffman Googleplex dikelilingi oleh semak belukar sehingga membutuhkan pemangkasan rumput secara rutin untuk mengurangi risiko kebakaran semak.

?Kawanan kambing itu ditugaskan membersihkan rumput dalam waktu seminggu. Para kambing memakan dan merapikan rumput sekaligus menyuburkannya dalam waktu yang bersamaan," tambahnya.

Google bukanlah perusahaan internet pertama yang menggunakan jasa kambing untuk memelihara halaman rumput mereka.

Yahoo! pun pernah membersihkan rerumputan disekitar kantor mereka dengan memanfaatkan kambing. Nampaknya, baik Yahoo! maupun Google sangat puas dengan hasil kerja kambing yang mereka pekerjakan.

?Biaya pemangkasan rumput bisa lebih murah dan ramah lingkungan," tandas Hoffman.

sumber: okezone.com 


- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Google Pekerjakan Kambing



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Google Pekerjakan Kambing"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |