Wasit Sepakbola Italia Dilarang Gunakan Facebook



ROMA - Beban menjadi seorang wasit di lapangan sepakbola Italia kembali bertambah berat, setelah presiden baru Asosiasi Wasit Italia Marcello Nicchi mengeluarkan aturan yang melarang wasit memiliki akun dan mengeluarkan pernyataan di beberapa situs jejaring sosial.

Nicchi yang baru terpilih menjadi presiden asosiasi mengeluarkan sejumlah aturan komunikasi bagi para wasit. Aturan tersebut melarang para pengadil di lapangan hijau memiliki akun di Facebook, MySpace, bahkan menulis di sebuah blog dan mengikuti forum di internet.

"Wasit dilarang untuk membuat satu pernyataan kepada publik, termasuk lewat email, situs pribadi, mailing list, forum, blog, atau grup diskusi di Facebook," tulis Nicchi dalam memonya seperti dilansir Tech Crunch, Minggu (5/4/2009).

Menurut Nichi, siapapun yang melanggar aturan tersebut akan dikenai sanksi dari komisi disiplin. Seperti diketahui, wasit di Italia memang dilarang mengeluarkan pernyataan, termasuk kepada para wartawan terkait suatu keputusan yang diambilnya dalam sebuah pertandingan.

Akibat keputusan ini, banyak kalangan di Italia menilai jika aturan tersebut bertolak belakang dengan apa yang selama ini digembar-gemborkan Nichhi, yakni membawa perubahan besar pada sepakbola Italia.

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Wasit Sepakbola Italia Dilarang Gunakan Facebook



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Wasit Sepakbola Italia Dilarang Gunakan Facebook"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |