Tiap Tahun Spam Sumbang 50.000 Ton Co2



CALIFORNIA - Selain berbahaya di dunia maya, email spam ternyata juga berbahaya di dalam kehidupan nyata. Pasalnya, spam juga menghasilkan emisi gas setara dengan 3,1 juta mobil.

Perusahaan anti virus McAfee menerangkan spam turut andil dalam merusak lingkungan di muka bumi ini. Pasalnya, secara keseluruhan spam menggunanakan 33 miliar kilowatt per jam setahunnya. Dan energi besar yang dikeluarkan itu mampu mensuplai 2,4 juta rumah.

Tidak hanya itu saja, lembaga riset lingkungan yang lain ICF juga menunjukkan kalau spam di dunia menyumbang sedikitnya 50 ribu ton karbondioksida selama setahun. Karena biasanya, energi listrik terbuang sangat banyak, saat spam disebar dan dihapus oleh penerimanya.

"Stop melakukan spam. Dengan melakukan aksi itu, Anda telah merusak bumi, dan membuang jutaan uang dengan percuma," papar Jeff Green, senior vice president pengembang produk Laboratium McAfee, seperti yang dilansir Nebusiness, Kamis (16/4/2009).

Seperti diketahui, tahun 2008 lalu spam mengalami peningkatan hingga 192 persen. Dalam laporan Symantec, spammer telah mengirimkan 349,6 miliar spam di seluruh dunia. Padahal sebelumnya, pesan spam 'hanya' 119.6 miliar saja.

 

OKEZONE.COM

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Tiap Tahun Spam Sumbang 50.000 Ton Co2



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tiap Tahun Spam Sumbang 50.000 Ton Co2"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |