SpeedyTrek, Situs Peduli Band Indie



JAKARTA - Maraknya kemunculan band-band indie diiringi dengan maraknya kemunculan situs musik yang menaungi. Salah satunya adalah speedytrek milik Telkom Speedy.

"Kehadiran situs ini diharap dapat mengeskpresikan dan mengekspos karya para musisi di Indonesia, khususnya musisi independen. Selain itu, para penikmat musik juga dapat mendengarkan, mendownload, dan turut mengeskpos musik yang disukai," ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia, melalui keterangan resminya, Senin (16/3/2009).

Bagi pengamat musik, SpeedyTrek dapat menjadi barometer perkembangan musik, khususnya musik Indie di Indonesia. Selain itu pengamat musik dapat berperan dalam pembentukan ekosistem musik Indonesia sehingga menjadi lebih baik dan lebih sehat lagi.

"Dengan semakin berkembangnya komunitas SpeedyTrek secara langsung akan terbentuk suatu talent pool musik yang excellent di Indonesia sebagai sumber bagi para pencari talent musik," jelas Eddy Kurnia.

Seiring dengan berkembangnya jejaring sosial di internet, terjadi juga pergeseran paradigma di dunia musik. Pada awalnya para musisi harus mengandalkan record label untuk melakukan promosi dan sosialisasi karya mereka agar dapat menjangkau para penikmat musik.

"Saat ini para musisi dapat menjangkau para penikmat musik secara langsung melalui berbagai jejaring sosial yang ada," ujar Eddy Kurnia.

Menurut Edi, saat ini pelanggan Speedy telah mencapai satu juta pelanggan dan melayani 220 kota, dan merupakan komunitas dengan kekuatan yang besar bagi perkembangan dunia musik Indonesia. Tahun ini Telkom menargetkan sekira 1,72 juta pelanggan.

Dengan mengusung SpeedyTrek Community Program, Telkom berharap dapat berperan aktif dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia. Ditambahkannya, Telkom akan terus memperkaya layanan Speedy dengan berbagai konten yang inovatif sesuai dengan tag line 'Konten Hebat' Speedy.

Speedy Trek ini dapat diakses di SINI

 

 

 

OKEZONE


- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: SpeedyTrek, Situs Peduli Band Indie



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "SpeedyTrek, Situs Peduli Band Indie"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |