Skype Kini 'Nangkring' di Smartphone



NEW YORK - Skype akan meluncurkan layanan baru bagi pengguna iPhone dan Blackbery. Unit telepon Internet milik eBay Inc diharapkan dapat merangkul lebih dari 400 juta pengguna.

Skype menjanjikan pengguna bahwa layanan terbarunya terjangkau. Bahkan pengguna pun dapat melakukan panggilan gratis melalui aplikasi Skype yang ditanamkan pada smartphone.

Chief Operating Skype, Scott Durchslag mengatakan dirinya berharap aplikasi ini akan berjaya pada Iphone populer milik Apple, selain juga dia menginginkan agar Skype menjadi aplikasi kaya fitur bagi pengguna seluler dan dapat merangkul lebih banyak konsumen.

"Permintaan terbesar dari para konsumen adalah menginginkan aplikasi Skype tersedia di iPhone. Hal ini sudah lama dikemukakan banyak konsumen," ujar Durchslag yang dikutip oleh Reuters, Selasa (31/3/2009).

Rencananya, Skype akan meluncurkan aplikasi bagi Blackbery pada Mei mendatang. Jangan khawatir, jika ternyata Anda bukan pengguna Blackbery. Aplikasi ini pun bisa digunakan pada ponsel cerdas lain seperti Nokia, Google Inc's Mobile System serta Windows Mobile milik Microsoft Corp.

Layanan ini juga dapat diaplikasikan pada perangkat iPod Touch Apple versi terbaru yang memiliki link Wi-Fi serta dilengkapi microphone.

Analis CCS Insight, Ben Wood, memprediksi hadirnya aplikasi baru ini akan menempatkan Skype di jajaran layanan mobile phone yang selama ini banyak dikelola situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter atau News Corp's MySpace.

Salah satu aplikasi Skype yang tidak biasa bagi fitur iPhone adalah memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon pada daftar alamat yang ada pada iPhone sehingga tak perlu menduplikasi daftar tersebut.

"Tak peduli pengguna Twitter, MySpace atau Facebook, mereka dapat dengan mudah menemukan daftar alamat," ujar Wood.

Skype dapat didownload gratis dan dapatkan pula fasilitas panggilan gratis antarpengguna Skype. Sementara bagi pengguna Skype pada komputer desktop, panggilan telepon biasa tetap dikenakan biaya. (srn)

 

 

SUMBER: OKEzONE.COM 

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Skype Kini 'Nangkring' di Smartphone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Skype Kini 'Nangkring' di Smartphone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |