Sempat Diganggu Hacker, Situs Polri Normal Kembali



JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, situs milik salah satu lembaga pemerintah Indonesia menjadi sasaran ulah para hacker. Kali ini adalah situs milik Polri yang beralamat di www.polri.go.id.

Tindakan hacker memang tidak terlalu membahayakan, melainkan mereka hanya mengubah tampilan pada halaman depan dengan pesan yang tidak jelas.

Selain itu, pada Daftar Pencarian Orang atau DPO, tertera nama pakar telematika Indonesia, Roy Suryo. Namun begitu, perubahan tampilan situs polri ini tidak berlangsung lama. Pihak keamanan internet polri nampaknya segera bertindak membenahi penyerangan ini.

Melalui pantauan okezone, Minggu (26/4/2009) pada pukul 13.42 WIB tampilan situs milik badan pertahanan dan keamanan Indonesia ini sudah kembali normal.

Alhasil, timbul pertanyaan yang berulangkali didengungkan menanggapi hal ini. Terlepas dari motif apa yang melatarbelakangi hacker gencar mengganggu situs milik pemerintah, sepatutnya yang perlu diperhatikan adalah apakah situs Indonesia tidak terlalu peduli dengan sistem keamanan di dalamnya?.
(srn)

 

 

OKEZONE.COM 

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Sempat Diganggu Hacker, Situs Polri Normal Kembali



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Sempat Diganggu Hacker, Situs Polri Normal Kembali"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |