Menggunakan Dua Antivirus di Komputer



Saya mahasiswa tingkat akhir di sebuah perguruan tinggi swasta di Bandung. Saya sangat tertarik dengan rubrik konsultasi Antivirus di okezone. Saya ada pertanyaan, apakah lebih aman untuk menggunakan dua antivirus dalam satu komputer secara bersamaan?

Bagus-Yogyakarta

Jawaban:

Penggunaan dua antivirus secara bersamaan pada 1 PC sangat tidak disarankan, karena antivirus itu sendiri akan membutuhkan memory untuk melakukan realtime scanning dan hal lainnya, sehingga apabila kita menggunakan dua antivirus dalam 1 PC, maka masing-masing antivirus tersebut akan saling memperebutkan sumber daya memory yang berakibat terganggunya aktivitas yang lain dengan lambatnya PC, sekalipun memory yang digunakan sampai 2Gb.

Lebih baik menggunakan satu antivirus dengan feature yang komplit ( antivirus plus personal firewall seperti antispam, antispyware,antiphising, dan parental control), kemudian rajin-rajinlah update database untuk mendapatkan database terhadap pengenalan antivirus yang lebih banyak. Ditambah lagi, aktifkan fungsi real time protection, agar tak ragu dengan serangan yang bisa kapan saja menyerang PC kita.

Nitto Suwardi
nsuwardi@inovasi.co.id
Business Developer PT.Inovasi Lintas Media
www.inovasi.co.id
Be Sure, with F-Secure antivirus
Email: support@inovasi.co.id , marketing@inovasi.co.id

(//mbs) 

 

okezone.com

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Menggunakan Dua Antivirus di Komputer



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Menggunakan Dua Antivirus di Komputer"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |