Macbook Limbung, Windows Melambung



SAN FRANCISCO - Efek domino dari gejolak ekonomi ternyata turut juga dirasakan oleh perusahaan besar seperti Apple. Penjualan retail Komputer Mac di Amerika Serikat memperlihatkan penurunan 16 persen selama Febuari.

Akan tetapi, hal berbeda justru dialami oleh netbook yang berbasis Windows yang mengalami kenaikan 22 persen, demikan yang dilaporkan oleh grup riset NPD. Secara keseluruhan, penjualan Macbook tergerus 7 persen, bandingkan dengan laptop Windows yang melesat hingga 36 persen. Bahkan jika netbook tidak dimasukan dalam perhitungan, laptop Windows tetap naik 16 persen.

Salah satu pengamat dari NPD Steve Baker meneliti kalau turunnya penjualan produk Apple itu, lebih disebabkan karena masih tingginya harga Macbook yang ditawarkan. Ini tentu berbanding terbalik dengan netbook ataupun laptop yang dibundel Windows, yang masih bisa menawarkan harga murah.

"Saya pikir isu seputar harga, menjadi sesuatu hal yang sensitif ditengah resesi seperti ini," terang Baker, seperti yang dilansir Reuters, Selasa (16/3/2009).

"Memang Apple masih unggul dalam hal kualitas. Namun, saatnya Apple harus memikirkan cara yang lain agar penurunan ini tidak akan terus terjadi," pungkasnya

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Macbook Limbung, Windows Melambung



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Macbook Limbung, Windows Melambung"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |