Konsumsi Coklat Tingkatkan Kemampuan Matematika



LONDON - Anda kesulitan memahami pelajaran matematika, atau lemah dalam urusan hitung-hitungan? Jika iya, ada baiknya Anda mulai banyak-banyak mengonsumsi coklat.

Berdasarkan studi yang dilakukan para peneliti dari Northumbria University, Inggris, mengonsumsi coklat dapat meningkatkan kemampuan dalam pelajaran matematika.

Menurut seorang peneliti, David Kennedy, kandungan zat aktif Flavanol dalam coklat dapat meningkatkan kerja otak. Aliran darah ke otak menjadi lebih lancar karena Flavanol dan juga kandungan kimia polyphenols yang terdapat dalam coklat. Demikian  dilansir Times of India, Minggu (5/4/2009).

Studi itu dilakukan terhadap sekira 30 sukarelawan. Sebelum melakukan ujian matematika berupa hitung-hitungan angka antara 800 hingga 999 angka, para sukarelawan mengonsumsi minuman coklat yang mengandung 500 miligram Flavanol. Hasilnya para sukarelawan dapat melakukan hitung-hitungan seperti kali, tambah, kurang, dan bagi dengan lebih cepat dan akurat.

 

 

sumber: okezone.com

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Konsumsi Coklat Tingkatkan Kemampuan Matematika



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Konsumsi Coklat Tingkatkan Kemampuan Matematika"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |