Konsumsi Apel Sama dengan Minum Alkohol



WARSAWA - Seorang pengendara, yang juga anggota parlemen di Polandia, dinyatakan gagal dalam ujian penggunaan alkohol. Padahal, ia sama sekali tidak meminum alkohol kala itu.

Dilansir melalui Reuters, Selasa (31/3/2009), pria tersebut dinyatakan memiliki sekira 0,7 unit kandungan alkohol dalam darahnya. Di Polandia, batasan legal untuk kandungan alkohol saat mengendarai kendaraan adalah 0,2 unit.

Setelah dirunut-runut, anggota parlemen dari partai oposisi yang bernama Marek Latas tersebut mengaku bahwa hari itu ia mengonsumsi banyak buah Apel.

"Saya penderita diabetes. Saya selalu makan buah apel sebelum mengemudi. Mana mungkin saya meminum alkohol jika saya terbukti tidak pernah mengalami kecelakaan dan selalu memeriksa kadar alkohol saya secara rutin," ujar Latas.

Hingga saat ini, pihak berwajib di Polandia masih menyelidiki kebenaran kasus ini. Bisa jadi alasan yang dikemukaan Latas tersebut benar adanya. Pasalnya, jus apel yang difermentasikan merupakan bahan dasar pembuatan minuman beralkohol, yang biasanya terbuat dari sari buah apel.

okezone.com

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Konsumsi Apel Sama dengan Minum Alkohol



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Konsumsi Apel Sama dengan Minum Alkohol"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |