Guru Tolak Fasilitas WiFi di SekolahGuru Tolak Fasilitas WiFi di Sekolah



LONDON - Ribuan guru di Inggris menolak fasilitas Wireless Fidelity (WiFi) di sekolah-sekolah. Pasalnya jaringan nirkabel itu berbahaya untuk kesehatan para murid.

160 guru yang tergabung dalam Association of Teachers and Lecturers (ATL), menuntut penghentian fasilitas WiFi di sekolah hingga ada penelitian yang mampu membuktikan jaringan tersebut tidak memiliki dampak pada kesehatan anak-anak. Guru-guru tersebut, menilai WiFi mampu menyebabkan kanker pada anak-anak dan gangguan reproduksi di kemudian hari.

Menurut� Colin Kinney, seorang guru dari Cookstown High School, keinginan guru ini didasari pada kepedulian guru terhadap nasib siswa di kemudian hari. "Para siswa tentunya akan sangat berterima kasih kepada sekolah, jika mereka nantinya menjadi penderita kanker, jadi haruskah kita memiliki WiFi?" katanya pada konferensi ATL di Liverpool seperti dilansir Telegraph, Kamis (9/4/2009).

Sebanyak 14.500 diketahui telah memiliki fasilitas hotspot dan bahkan kota-kota seperti Norwich telah sepenuhnya mengklaim sebagai 'kota WiFi'.

WiFi yang merupakan sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN), memang mengirimkan data menggunakan gelombang radio yang sangat beresiko menggangu kesehatan.

Menanggapi hal itu, Becta, badan penyedia layanan teknologi departemen pendidikan Inggris mengatakan, teknologi WiFi belum sepenuhnya dipromosikan ke sekolah. Pihaknya hanya menyarankan jika teknologi itu mampu mendukung aktivitas pendidikan di sekolah

langsung hajar - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Guru Tolak Fasilitas WiFi di SekolahGuru Tolak Fasilitas WiFi di Sekolah



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Guru Tolak Fasilitas WiFi di SekolahGuru Tolak Fasilitas WiFi di Sekolah"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |