Google Tak Terbendung



SAN FRANCISCO - Keperkasaan Google sebagai mesin pencari di dunia maya terus tak terbendung. Sebuah laporan perusahaan riset Comscore menyebutkan, pada Maret lalu separuh lebih pengguna internet menggunakan Google.

Data yang dirilis Comscore pada Rabu (15/4/2009) menunjukan kalau Google mengalami peningkatan share sebesar 63,7 persen dari 14,3 miliar informasi yang dicari oleh pengguna internet di Amerika Serikat. Selain itu juga, hasil ini membuat Google mengalami peningkatan 0,4 persen dari sebelumnya 63,5 persen di Febuari.

Di tempat kedua ditempati oleh Yahoo Inc. Namun, persentase share-nya jauh tertinggal, bahkan cenderung turun. Sebab menurut Comscore, di Maret lalu mesin pencari Yahoo hanya mampu menjaring 20,5 persen, turun 0,1 persen dari bulan sebelumnya. Demikan yang dikutip Reuters, Kamis (16/4/2009).

Hasil serupa juga dialami mesin pencari Microsoft yang berada di posisi ketiga. Microsoft hanya menyumbang 8,3 persen dari total pencarian informasi di internet.

Secara keseluruhan, pencarian informasi menggunakan internet mengalami peningkatan sebanyak 9 persen di Maret lalu. Akan tetapi jumlah pencarian informasi per harinya berbanding terbalik, jika Febuari ada 468 juta data perhari yang dicari. Maka di Maret kemarin, hanya 462,3 juta informasi yang dicari

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Google Tak Terbendung



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Google Tak Terbendung"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |