Gara-gara iPhone, Sony Ericsson PHK Karyawan



STOCKHOLM - Pekan ini mungkin menjadi pekan yang buruk bagi karyawan Sony Ericsson. Pasalnya, vendor ponsel itu akan melakukan pemangkasan karyawan hingga ribuan orang.

Setidaknya 2.000 orang bakal kehilangan pekerjaannya, ini setelah Sony Ericsson melakukan rencana PHK. Hal tersebut terpaksa dilakukan setelah perusahaan patungan antara Sony dan penyedia jaringan Ericsson itu menderita kerugian yang cukup besar pada kuartal pertama ini, yang mencapai USD384 juta.

AFP, Jumat (17/4/2009) melaporkan kalau, perusahaan yang mengalami kerugian pada kuartal ketiga dan keempat tahun lalu tersebut, pada bulan Maret telah memperingatkan bahwa angka kuartal pertama tahun ini menjadi lemah karena dampak dari resesi ekonomi.

Dan bisa dipastikan krisis ekonomi global telah mengurangi permintaan konsumen elektronik dan membuat para produsen ponsel, khususnya ponsel cerdas seperti Sony Ericsson dan Nokia harus bersaing dengan iPhone. Padahal seperti diketahui, gagdet besutan Apple itu mendominasi segmen pasar.

Kini, bagi Sony Ericsson, satu-satunya cara untuk meningkatkan kembali keuntungan dengan cara lebih menfokuskan diri pada pembeli tradisional mereka, yang sebagian besar berada di Benua Eropa.

 

okezone.com

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Gara-gara iPhone, Sony Ericsson PHK Karyawan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Gara-gara iPhone, Sony Ericsson PHK Karyawan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |