2011, Rusia Mungkinkan Pemilu Via Ponsel



MOSKOW - Pemerintah Rusia akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk memperbolehkan para warganya untuk mengikuti pemilu tahun 2011 melalui ponsel.

"Dengan menggunakan teknologi baru dalam pemilu, masyarakat tidak diharuskan untuk memiliki ponsel khusus. Yang terpenting, ponsel mereka harus support aplikasi Java," ujar pihak Komisi Pemilu Pusat (KPU) Rusia, seperti dikutip melalui Cellular News, Senin (13/4/2009).

Menurut pihak KPU Rusia, pihak mereka sedang mengembangkan aplikasi berbasis Java yang dapat didownload ke dalam ponsel. Aplikasi ini akan memungkinkan proses voting melalui jaringan selular berlangsung dengan aman.

"Sebelumnya, warga diharuskan melaporkan satu nomor telepon yang ingin mereka gunakan untuk memilih. Pada hari pemilu berlangsung, sebuah aplikasi khusus akan dikirimkan ke nomor ponsel tersebut untuk didownload. Aplikasi ini hanya bisa digunakan satu kali karena setelah selesai digunakan, aplikasi ini akan diblok," paparnya.

Lebih lanjut KPU Rusia memastikan dan menjamin bahwa teknologi voting ini lebih aman jika dibandingkan dengan layanan voting yang biasa digunakan pada kuis-kuis di TV

- Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: 2011, Rusia Mungkinkan Pemilu Via Ponsel



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "2011, Rusia Mungkinkan Pemilu Via Ponsel"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |