Venezuela Kenalkan Ponsel Termurah di Dunia



CARACAS - Venezuela berencana merilis ponsel yang diklaim termurah di dunia. Handset yang akan di-launching pada Mei 2009 itu, dibanderol sekira USD14 atau hanya Rp167 ribu.

AFP melansir Sabtu (7/3/2009), ponsel yang diberi nama 'El Vergatario' tersebut dilengkapi fasilitas pemutar MP3, radio dan kamera. Rencana tersebut diungkapkan oleh Presiden Venezuela Hugo Chavez, kemarin.

Chavez mengatakan, telepon genggam tersebut diproduksi berkat kerja sama perusahaan Venezuela, Vetelca dengan perusahaan China, Huawei. Ponsel itu bakal dipasarkan di seluruh Amerika Selatan dan wilayah Karibia.

Vetelca merupakan perusahaan Venezuela yang 85 persen sahamnya dimiliki pemerintah Venezuela. Sedangkan, sisanya dimiliki perusahaan ZTE dari China.

Chavez mengungkapkan, Vetelca berniat memproduksi handset tersebut sebanyak empat juta unit per tahun.

Tujuan negara itu mengeluarkan handset murah adalah untuk menyediakan ponsel murah bagi masyarakat miskin yang tidak bisa membeli iPhones dan Nokia yang digemari di negara-negara maju.

Tak mau kalah, beberapa negara lain dikabarkan sedang mengembangkan ponsel murah dengan tujuan serupa. India juga sebelumnya telah membuat telepon genggam yang diberi nama ?telepon rakyat? dengan harga jual tak jauh berbeda dengan 'El Vergatario'.

SUMBER: OKEZONE.COM - Reviewer: Miftah Farid - ItemReviewed: Venezuela Kenalkan Ponsel Termurah di Dunia



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Venezuela Kenalkan Ponsel Termurah di Dunia"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |